Persib Akan Melakukan Ini, Setelah Batal Berujicoba Melawan Bhayangkara FC

Sabtu, 12 September 2020 14:12 WIB

Share
Batal uji coba, pelatih Persib ganti dengan game interna.( Foto: Adi Nursalim Simamaungl.Com)


BANDUNG, (POSKOTAJABAR).
Bobotoh Persib terpaksa harus gagal menyaksikan tim kesayangannya dalam laga ujicoba. Pasalnya, tim berjuluk Maung Bandung itu dipastikan batal menguji kekuatan salah satu lawannya di Liga 1, Bhayangkara FC (BFC). Sedianya, laga pemanasan itu akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (12/9). 
Tidak ada penjelasan resmi dari pihak manajemen Persib. Namun, informasi yang diperoleh dari berbagai sumber menyebutkan, pihak manajemen Persib sebagai tuan rumah akan merilis informasi kelanjutan dan penundaan  rencana uji tanding tersebut melalui website resminya. 
Boleh jadi, pembatalan uji tanding melawan BFC itu akibat meningkatnya penyebaran Covid-19 di Jakarta dan juga di Jawa Barat. Sehingga, pemerintah DKI Jakarta berencana menerapkan kembali Pembatasan Sosial  Berskala Besar (PSBB) yang akan dimulai Senin (14/9) mendatang. Ini kemungkinan yang mengubah kebijakan tim BFC untuk berangkat ke Bandung.
Akibatnya, jadwal pertemuan keduanya pun harus mengalami penundaan. BFC yang bermarkas di Jakarta harus mentaati kebijakan manajemennya. Sehingga, untuk mengganti jadwal ujicoba yang batal melawan BFC, akhirnya pihak Persib menggantinya dengan game internal sebagai alternatif, serta melakukan latihan yang lebih serius, fokus, dan konsen penuh. 
Setelah diliburkan sehari, Kamis pagi lalu (10/9/2020), latihan Persib kembali digelar yang mendapat perhatian serius dari para bobotohnya, terutama Viking yang selalu setia menyaksikan setiap pertandingan Persib. Diawali pemanasan dan diakhiri game internal. Dimulai pukul 09.00 WIB latihan diawali dengan conditioning dan pemanasan untuk meningkatkan kebugaran. Latihan diakhiri dengan game internal hingga pukul 11.30 WIB. Game internal merupakan sesi latihan yang kerap dilakukan jajaran pelatih Persib. 
Meski tidak terlalu berat, namun latihan bagi Supardi Nasir dkk. tersebut sedikit mengalami peningkatan dari sebelumnya.
PelatihPersib yang berdarah Belanda Robert Rene Alberts nampaknya ingjn anak asuhannya lebih bugar.  "Ini sebagai persiapan, menghadapi pertandingan yang sesungguhnya. Saya akan lihat terus perkembangan pemain seperti apa. Karenanya kita latihan lebih konsen," kata Robert.
Robert ingin anak asuhannya lebih siap baik mental maupun fisik. "Karenanya, kita akan manfaatkan betul persiapan ini sebaik-baiknya,"tandasnya. 
Alberts sebetulnya mengharapkan, jika jadi melawan BFC dalam laga pemanasan, bisa menjadi ajang perbaikan  kekurangan timnya, setelah menghadapi Tira Persikabo pada pekan lalu. "Segala kekurangan akan kami perbaiki.  Dalam uji tanding bukan mencari kemenangan, tapi lebih kepada evaluasi untuk persiapan kompetisi,"tutur Robert Rene Alberts, menjelaskan soal hasil imbang tanpa gol saat lawan Tira Persikabo.
"Paling tidak, semua bisa mengerti akan kesalahan dan kekurangan sebelumnya. Saya harap semua bisa lebih fokus,"tambah Robert.
Seandainya jadi dilaksanakan, uji tanding melawan tim milik kepolisian itu merupakan kali pertama dilakukan sepanjang keduanya menyatu sebagai kontestan Liga 1. Sementara, pertemuan keduanya di ajang Liga 1 berkali-kali sudah dilakukan. 
Berdasarkan jadwal dari PT Liga, pada lanjutan Liga 1 yang akan mulai bergulir Oktober mendatang, Persib dan BFC akan bertemu pada putaran pertama, 19 November 2020 di Bandung. Sementara di putaran kedua, giliran Persib akan melawat ke PTIK 10 Februari 2021. (nang's)
Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler