Pemain Persib Harus Ekstra Prima Karena Jadwal Padat dan Perjalanan Lewat Darat

Rabu, 16 September 2020 12:06 WIB

Share
Penjaga gawang senior Persib I Made Wirawan. (Foto PR)

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Lanjutan Shopee Liga Indonesia (LI) 1/2020, tampaknya akan menjadi hari-hari yang berat bagi skuad Persib Maung Bandung. Pasalnya, bukan saja jadwal pertandingan yang lumayan padat, tetapi perjalanan mereka juga akan dilakukan melalui jalan darat. Terutama, untuk pertandingan-pertandingan yang dilakukan di dalam Pulau Jawa. Misalnya, pada pertandingan perdana yang akan berlangsung 4 Oktober melawan Madura United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Pasukan Robert Rene Alberts ini akan melakukan perjalanan dengan moda transportasi darat yaitu menggunakan bus ke Sidoarjo. Setelah itu, mereka akan langsung bertolak ke Sleman untuk berhadapan dengan Barito Putra (10/10) di Stadion Maguwoharjo. Barito Putera memang mengambil homebase di Sleman, sebagai standar protokol kesehatan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Setelah itu, hanya berjangka waktu empat hari, tim yang dulu berjuluk Pangeran Biru itu akan kembali ke Bandung. Mereka akan menjamu Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (14/10). Enam hari kemudian, Supardi Nasir dkk. akan menjamu klub asal Pulau Dewata, Bali United (20/10).

Dengan jadwal yang padat dan perjalanan darat yang akan dilalui dalam setiap pertandingan, membuat para pemain harus betul-betul bugar dan menyiapkan stamina yang ekstra. Tentu saja hal itu agar seluruh pemain Persib bisa tetap tampil maksimal dalam setiap pertandingan. Dengan tampil maksimal, hasilnya juga akan masimal.

Hal itu diakui oleh penjaga gawang senior Persib, I Made Wirawan. Ia mengatakan, kondisi fisik yang baik dan prima harus dipersiapkan secara khusus. "Caranya dengan menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan berlatih dengan teratur. Ini akan membuat kita tetap tampil all out dalam setiap pertandingan,"ungkap I Made Wirawan.

Penggunaan bus menuju kota tempat pertandingan, lanjut Made, juga menjadi tantangan tersendiri. Transportasi darat ini juga akan membuat fisik pemain terkuras dan akan cepat kelelahan. "Intinya, kita semua harus sudah siap segalanya. Kami tidak ingin mengecewakan bobotoh," ujarnya.


Batal lagi

Kendati jadwal pertandingan sudah mulai dekat, hingga saat ini tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu masih belum bisa melakukan uji coba. Hal itu menyusul dibatalkannya juga pertandingan pemanasan melawan Tira Persikabo, yang rencananya akan dilangsungkan Sabtu (19/9) mendatang di Stadion Pakansari Cibinong, Kabupaten Bogor.  Pembatalan uji coba tersebut karena pemerintah Kabupaten Bogor yang kembali menerapkan kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), akibat kembali naiknya kasus terpaparnya covid-19.


Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler