Ini Alasan Robert Rene Alberts Memberi Porsi Latihan Khusus Kepada Pemain Belakang

Rabu, 23 September 2020 17:35 WIB

Share
Pelatih Persib Robert Rene Alberts memberi porsi khusus kepada setiap lini dalam latihan. (Foto: Tempo)

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Mengapa ada pemain Persib yang latihannya harus dipisah? Ternyata pelatih Persib, Robert Rene Albert punya cara-cara tertentu untuk melatih para pemainnya. Di setiap lini, porsi latihannya dibedakan, seperti yang dilakukan pelatih asal Belanda itu, pada saat latihan perdana setelah libur.

“Porsi latihannya memang dibedakan. Sekarang saya berikan latihan khusus untuk pemain belakang. Sebelumnya pemain depan sudah diberi latihan khusus dan nanti giliran lini tengah yang kita beri porsi khusus,” ungkap Robert Rene Alberts.

Menurut Robert Rene Alberts, sangat penting bagi setiap lini pemain diberi porsi latihan khusus dan spesifik. Sebab, tipikal kebutuhannya berbeda-beda antara lini juga tidak sama. Oleh karena itu, dalam sesi latihan pertama setelah libur, para pemain berlakang diberi latihan lebih awal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada Rabu (23/9) 2020.

Para pemain belakang yang diberi latihan lebih awal adalah Fabiano Beltrame, Nick Kuipers, Victor Igbonefo, Zalnando, Supardi Nasir, Henhen Herdiana, Ardi Idrus, dan Kakang Rudianto.

Supardi Nasir dan kawan-kawan diberikan menu latihan cara mengantisipasi serangan lawan, baik melalui open play maupun set piece. Sementara, dua pemain lainnya yaitu Gian Zola dan Beni Oktovianto diberi latihan secara terpisah karena dalam pemulihan cedera.

 “Dengan begitu, setiap posisi memiliki sesi latihan yang spesifik, karena kita hanya menggunakan satu lapangan di sini,” tutur Robert Rene Alberts seperti dikutip website resmi Persib.co.id. 

 

Dukung pergantian lima pemain

 Menyinggung wacana pergantian lima pemain dalam setiap pertandingan di lanjutan Shopee Liga Indonesia (LI) 1, Pelatih Robert Alberts mendukung wacana regulasi baru tersebut. Menurutnya, regulasi seperti itu juga banyak dipakai di beberapa kompetisi Negara Eropa.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler