Persib Menghadapi Hari-hari Mendebarkan, Bahkan Melelahkan

Rabu, 23 September 2020 21:09 WIB

Share
Tim Persib yang akan berlaga dalam lanjutan Liga Indonesia 1. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Hari-hari mendebarkan dan melelahkan tampaknya akan melanda Persib. Betapa tidak, dalam waktu dekat ini klub kesayangan warga Jawa Barat itu akan segera terjun dalam lanjutan kompetisi sepak bola paling bergengsi di negeri kita. Masalahnya, bukan hanya pertandingan yang tengah mereka hadapi. Tetapi, masalah covid-19 yang membuat mereka harus mengikuti protokol kesehatan, jadwal yang padat, pertandingan tanpa penonton, hingga perjalanan lewat darat yang diprediksi bakal menguras tenaga dan fisik.

Ya, tim Persib Maung Bandung akan segera terjun kembali dalam lanjutan Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1. Persiapan demi persiapan sudah mereka lakukan, melalui latihan dan uji coba demi uji coba. Masalahnya tidak sesederhana yang kita bayangkan. Sebab, betapa rumitnya masalah yang mereka hadapi.

Masalah covid-19 yang kini masih melanda negeri kita, menjadi masalah utama. Itu yang membuat mereka harus ekstra hati-hati dalam setiap pertandingan. Protokol kesehatan yang harus diikuti, dengan rapid tes atau PCR swab tes, memang menjadi masalah untuk semua tim peserta. Pastinya tetap masing-masing akan terkena imbasnya.

Yang juga tidak kalah berat adalah perjalanan darat yang akan mereka lakukan. Pasti akan membutuhkan kondisi yang prima dan fisik yang bagus mengingat perjalanan darat dari kota ke kota yang berada di Pulau Jawa akan menguras tenaga yang tidak sedikit.

Ini menyusul keputusan PT Liga Indonesia Baru (LIB) yang mengharuskan beberapa tim dari luar Jawa mengambil home base di Pulau Jawa, seperti di Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT LIB beberapa waktu lalu, selama bulan Oktober tim Persib Maung Bandung harus melaksanakan enam pertandingan, baik kandang maupun tandang.

Pertandingan awal Persib akan dimulai tandang ke Jawa Timur dan Yogyakarta. Pada tanggal 4 Oktober 2020 mereka akan berhadapan dengan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Masih belum pasti di Sidoarjo, mengingat Madura United pada saat managers meeting lalu meminta pindah home base kembali ke Pamekasan.

Setelah itu, mereka akan langsung ke Yogyakarta untuk berhadapan dengan Barito Putra di Stadion Mangunharjo Sleman, 10 Oktober 2020. Ini juga belum pasti, karena Barito Putra mengajukan pindah home base.

Persib akan melakukan pertandingan kandang melawan Persita Tangerang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), pada 14 Oktober 2020. Tampaknya ini akan berat bagi Persib, karena istirahat dari pertandingan tandang ke kandang hanya empat hari. Sementara perjalanan dilalui melalui jalan darat.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler