Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Rela Ubah Perwal Tentang PSBB, Demi Persib

Kamis, 24 September 2020 20:59 WIB

Share
Stadion Gelora Bandung Lautan Api yang Akan Dipakai Sebagai Home Base Persib dalam Lanjutan Liga Indonesia. (Foto: Jbarnews)

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung rencananya akan merevisi Peraturan Wali Kota untuk membolehkan sarana olahraga digunakan bagi kompetisi, khususnya untuk sepak bola. Ini berarti akan nada perubahan tentang aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang sudah dikeluarkan oleh Pemkot Bandung.

 

Menurut Wali Kota Bandung, Oded Mohamad Danial, pihaknya memang akan merubah PSBB dalam bidang olah raga, khususnya yang menyangkut sepak bola. Terutama untuk memfasilitasi tim Persib Bandung yang akan memakai sarana dan prasarana milik Pemkot Bandung yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).  Namun, semuanya tetap dalam batas dan koridor protokol kesehatan.

 

"Kami akan membuka relaksasi untuk kegiatan olah raga pertandingan dan dilaksanakan tanpa penonton," kata Oded di Balai Kota Bandung seperti dikutip dari Antara, Kamis (24/9/2020).

 

Seperti diketahui, Persib Bandung kembali akan kembali berlaga dalam lanjutan Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1. Namun, terlebih dahulu Persib akan menjalani pertandingan tandang di Pamekasan Madura melawan Madura United 4 Oktober 2020 mendatang dan melawan Barito Putera di Sleman, 10 Oktober 2020.

Adapun masalah aturan yang bakal direvisi itu adalah dalam Peraturan Wali Kota Nomor 46 Tentang Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) pasal 24 ayat 2 poin B tentang penggunaan sarana olahraga pada masa pandemi covid-19. Aturan itu bakal direvisi agar kompetisi olahraga apa pun bisa digelar dengan protokol kesehatan covid-19 yang sangat ketat.

 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler