Kata Robert Rene Alberts, Kemampuan Menyerang Tim Persib Masih Harus Ditingkatkan

Jumat, 25 September 2020 18:19 WIB

Share
Kata Robert Rene Alberts, Kemampuan Menyerang Tim Persib Masih Harus Ditingkatkan

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Pelatih Robert Alberts mengatakan, tim Persib terus meningkatkan kemampuan menyerang sebagai persiapan menghadapi bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada awal Oktober 2020. Oleh karena itu, skuad Pangeran Biru menjalankan program latihan yang lebih fokus, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. 

“Program latihan kami dilanjutkan dengan system transisi dari bertahan ke pola menyerang. Ini sangat penting, supaya aliran bola dari pertahanan ke pemain menyerang lebih mengalir. Artinya, kita harus tangguh dalam bertahan dan tajam dalam menyerang,” tegas pelatih Robert Rene Alberts, seusai latihan.

"Kami juga melatih pemain dalam hal eksekusi tendangan bebas dan latihan satu lawan satu agar melihat kekuatan pemain saat berduel, " kata pelatih asal Belanda itu.

Setelah berlatih dengan intensitas meningkat, Persib Bandung menurunkan tensi latihan pada sesi latihan Jumat. Robert akan menurunkan intensitas latihan karena skuad Pangeran Biru mengagendakan game internal

"Besok kami akan beruji coba selama 90 menit. Ini hanya game internal, pertandingan di antara para pemain kami sendiri. Ini langkah penting sekaligus jadi persiapan terakhir kami, " terangnya seperti disampaikan website resmi Persib.co.id.

Rencananya, pada Sabtu (26/9) 2020, pasukan Robert Rene Alberts akan melakukan game internal. Oleh karena itu, pada sesi latihan Jumat (25/9) 2020 intensitas latihan sedikit diturunkan. Ini dilakukan agar pemain tidak terlalu kelelahan.

Latihan Persib dilakukan dalam rangka mengikuti lanjutan kompetisi sepak bola yang paling bergengsi di negeri kita yaitu Liga Indonesia 1. Kompetisi sempat terhenti menyusul wabah covid-19 yang menyerang secara membabi buta.

Berlatih lebih fokus

Sementara itu, salah seorang pemain bertahan Persib, Ardi Idrus mengaku hanya fokus kepada persiapan sendiri agar bisa memberikan kontribusi maksimal, terutama  saat bertemu Madura United dalam lanjutan Liga 1 2020, 4 Oktober 2020 nanti. Sebelumnya, Ardi Idrus dkk. telah  diberikan menu latihan khusus untuk pemain belakang.

Halaman
Reporter: Setiawan
Editor: Editor Admin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler