Robert Rene Alberts Beri Latihan Seperti Ini Kepada Para Pemain Persib

Jumat, 25 September 2020 19:21 WIB

Share
Pelatih Persib Rene Alberts melatih khusus para pemain belakang di Stadion GBLA Bandung. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Bak macan yang siap menerkam lawannya, Tim Persib Maung Bandung terus mengasah taringnya. Tim sepak bola kebanggan masyarakat Jawa Barat terus berusaha meningkatkan kemampuannya dalam menyerang, dalam rangka pesiapan menghadapi pertandingan di arena lanjutan Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1 2020, yang akan bergulir kembali awal Oktober 2020 mendatang.

“Kita lanjutkan latihan dengan system transisi dari bertahan ke pola menyerang. Ini sangat penting, supaya aliran bola dari pertahanan ke pemain menyerang lebih mengalir. Artinya, kita harus tangguh dalam bertahan dan tajam dalam menyerang,” tegas pelatih Robert Rene Alberts di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), seusai latihan.

Latihan untuk peningkatan transisi bertahan ke menyerang ini, ditunjukkan skuad Pangeran Biru melalui program latihan khusus dan sangat serius. Latihannya bahkan ditambah dengan eksekusi tembakan bebas serta duel satu lawan satu untuk melihat kemampuan pemain saat berduel dengan lawannya.

Rencananya, pada Sabtu (26/) 2020, pasukan Robert Rene Alberts akan melakukan game internal. Oleh karena itu, pada sesi latihan Jumat (25/9) 2020 intensitas latihan akan sedikit diturunkan. Ini dilakukan agar pemain tidak terlalu kelelahan.

"Karena besok, kami akan bermain selama 90 menit. Ini hanya game internal, pertandingan di antara para pemain kami sendiri. Ini langkah penting sekaligus jadi persiapan terakhir kami, " ujar pemain berdarah Belanda itu seperti dilansir dari website resmi Persib.co.id. 

 

Latihan khusus pemain belakang dianggap positif

Sementara itu, salah seorang pemain belakang Persib, Ardi Idrus menilai, latihan khusus para pemain belakang oleh pelatih Robert Rene Alberts mempunya dampak yang positif, terutama untuk meningkatkan skill pemain belakang dalam transisi bertahan ke menyerang dan sebaliknya.  

"Bagi saya dan para pemain belakang, latihan khusus itu lebih meningkatkan komunikasi. Pelatih berharap transisi bertahan ke menyerang bisa lebih cepat," kata bek asal Ternate itu..

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler