Mengurung Hingga Setengah Lapangan, Persib Hanya Menang 2-1 Atas Adiknya

Sabtu, 26 September 2020 18:54 WIB

Share
Pertandingan uji coba antara Persib Bandung melawan Bandung United di Stadion GBLA berakhir dengan 2-1. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Mengurung lawan hingga setengah lapangan, Persib Maung Bandung hanya mampu menang tipis atas adiknya, Bandung United, dalam laga uji coba yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Sabtu (26/9). Ini merupakan laga tanding terakhir, sebelum mereka mengawali pertandingan lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI) 1, yang akan berlangsung awal Oktober 2020.

Kedua gol asuhan pelatih Robert Rene Albert situ, masing-masing dicetak Zulham Zamrun menit ke-44 dan Erwin Ramdani menir ke-57. Sedangkan gol balasan Bandung United dicetak Hasan menit ke-73. 

Ini merupakan pertandingan uji coba terakhir Persib, sebelum bertolak ke Pamekasan, Madura, 1 Oktober 2020 mendatang dalam rangka mengawali Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI) 1. Pertandingan perdana Persib melawan Madura United akan berlangsung 4 Oktober 2020.

Memang bukan hasil yang diharapkan pelatih Robert Rene Alberts dari hasil uji coba melawan anak-anak asuh pelatih Lukas Tumbuan itu. Tetapi, ia ingin para pemainnya fresh dan juga untuk melihat kesiapan pemainnya dengan formasi lain.

Oleh karena itu, Robert Rene Alberts menurunkan susunan tim yang berbeda, baik dalam posisi maupun dalam komposisi pemain. Sehingga pelatih asal Belanda itu banyak memasang pemain lini kedua.

Misalnya, di bawah mistar ia menurunkan penjaga gawang kedua Teja Paku Alam. Di paruh babak kedua Teja kemudian diganti oleh Dhika Bayangkara. Sementara penjaga gawang senior I Made Wirawan tidak dimasukkan dalam line up.

Di lini belakang, tampak Henhen Herdiana dipasngkan dengan Fabiano Beltrame didampingi oleh Mario Jardel  dan Zalnado. Sedangkan lini tengah diisi oleh Abdul Aziz, Ardi Maulana, Erwin Ramdani, dan Ghozali Siregar. Ardi kemudian diganti Kakang Rudianto menit 67. Sementara di depan  Zulham Zamrun dan Saiful  yang digantikan Ravil Sandhika menit 67.

Kendati demikian, tampak kekuatan Persib sangat jauh di atas Bandung United. Bisa dimaklumi, mengingat Bandung United memang hanya merupakan klub anggota Liga 3 di bawah Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat.

Sehingga, terlihat Persib dominan dan mendominasi lapangan sejak pertandingan dimulai. Bahkan, Persib mengurung hingga setengah lapangan. Namun, mereka kesulitan mencetak gol karena rapatnya barisan pertahanan Bandung United. Pertandingan pun berakhir dengan 2-1. (nang’s)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler