Rombongan Tim Persib Akan Bertolak ke Madura Menggunakan Dua Buah Bus, Pada Tanggal 1 Oktober

Sabtu, 26 September 2020 15:52 WIB

Share
Sekretaris Tim Persib, Irfan Surjadiredja. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Rombongan tim Persib Maung Bandung rencananya akan bertolak ke Madura, pada Kamis (1 Oktober) 2020. Seluruh rombongan akan menggunakan dua buah bus, yang semuanya disediakan oleh pihak operator kompetisi sepak bola paling akbar di Indonesia yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB). Demikian diungkapkan Sekretaris Tim Persib, Irfan Surjadiredja, menjawab pertanyaan PoskotaJabar, Sabtu (26/9) 2020.

“Sudah diputuskan bahwa keberangkatan rombongan Persib akan menggunakan jalur darat. Jadi, ke Pamekasan untuk bertanding melawan Madura United, rombongan Persib akan menggunakan dua buah bus yang disediakan pihak LIB. Rencananya, kalau tidak ada perubahan, tim akan berangkat pada tanggal 1 Oktober 2020,” ungkap Irfan Surjadiredja.

Menurut Irfan, dalam setiap pertandingan away setiap tim memang disediakan dua buah bus oleh PT LIB, termasuk Persib. Sebab, itu termasuk dalam ketentuan dan fasilitas yang diberikan oleh pihak LIB. Pihak Persib akan selalu ikut aturan yang ditetapkan oleh pihak operator.

Ditanya tentang jumlah rombongan dan jumlah pemain yang akan diboyong ke Pamekasan Madura, Irfan mengaku belum tahu dan sepenuhnya merupakan kewenangan pelatih.

“Khusus keputusan nama-nama pemain yang akan dibawa ke Pamekasan, itu kewenangan pelatih Robert Rene Alberts bersama tim pelatih untuk menentukannya. Itu baru akan ditentukan pada hari Selasa (29/9),” jelas Irfan.

Ditanya tentang jadwal pertandingan untuk Persib yang minta disesuaikan, Irfan menjelaskan, semuanya tidak ada perubahan.

“Pertandingan melawan Madura United tetap akan berlangsung pada 4 Oktober 2020 di Pamekasan dan melawan Barito Putera juga tetap pada tanggal 10 Oktober 2020 di Sleman. Kita tetap fokus ke situ saja karena pihak PT LIB tidak merubah waktunya,” tutur Irfan.

Seperti diketahui,  dalam lanjutan Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1 Persib akan terlebih dahulu melakukan pertandingan tandang. Pada tandang pertama akan berhadapan dengan tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, pada 4 Oktober 2020. Setelah itu langsung menuju Sleman untuk berhadapan dengan tuan rumah Barito Putera pada 10 Oktober 2020.

Merebaknya kasus Covid-19 membuat PT LIB harus menerapkan protokol kesehatan sebagai syarat yang diberikan oleh Satgas Covid-19, jika kompetisi sepak bola paling akbar di tanah air itu ingin dilanjutkan. Selain pertandingan harus dilakukan tanpa penonton, para pemain dan ofisial harus dites rapid, serta tim-tim yang diluar Jawa harus mencari home base di P. Jawa. Beberapa tim yang sudah mengambil home base di Pulau Jawa antara lain Barito Putera, PSM Ujungpandang, Persipura, dll. Mengambil stadion di seputaran Yogyakarta. (nang’s)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler