Skuad Utama Persib Masih Belum Tajam dan Hanya Mampu Cetak Dua Gol Ke Gawang Bandung United

Sabtu, 26 September 2020 20:36 WIB

Share
Pemain Persib asal Iran, Omid Nazari, mencetak satu gol ke gawang Bandung United di game kedua. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Tampil dengan tim utama, Persib Maung Bandung masih belum menunjukan ketajaman taringnya. Melawan skuad utama adiknya, Bandung United, Persib juga hanya mampu mencetak dua gol. Tetapi, pada game kedua ini mereka tidak kebobolan gawangnya.

Pada game kedua yang juga berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Sabtu 26 September 2020, kedua gol kemenangan Persib masing-masing dicetak oleh dua pemain asing yang ada di di tim berjuluk Pangeran Biru itu yakni melalui Nick Kuipers pada menit keenam dan Omid Nazari menit ke-31.

Pada game kedua ini, pelatih Robert Rene Alberts betul-betul menurunkan tim inti sebagai simulasi untuk pertandingan awal dalam lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI) 1 itu.

Di bawah gawang, penjaga gawang senior I Made Wirawan langsung ditampilkan. Kwartet belakangnya, pelatih asal Belanda itu menampilkan Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Supardi Nasir, dan Ardi Idrus. Tampak mereka tidak terlalu banyak kerja keras, karena tekanan dari Bandung United juga biasa-biasa saja.

Lini tengah juga ditampilkan tim inti yaitu Dedi Kusnandar, Omid Nazari, Frest Butuan, dan Esteban Vizcarra. Transisi bola dari belakang ke depan terlihat lebih lancar. Serangan banyak dimulai disini, sehingga otomastis Bandung United langsung terkunci dan tidak bisa bergerak bebas.

Sementara itu, duet legiun asing tim kebanggan masyarakat Jawa Barat itu dipercayakan kepada Wander Luiz dan pemain asal Belanda, Geoffrey Castillion. Sayangnya, kedua pemain ini seperti menyimpan kemampuannya untuk mencetak gol. Castillion kemudian diganti oleh Febri Hariyadi pada menit 43.

Susunan tim yang ditampilkan Robert Rene Alberts memang lebih baik di game kedua ini. Oleh karena itu, seperti pada game pertama, di game kedua ini mereka juga mengurung habis pasukan Lukas Tumbuan. Penampilan mereka lebih agresif dibanding tim pertama membuat Bandung United benar-benar keteteran.

Memang bukan kemenangan atau jumlah gol yang diharapkan oleh pelatih asal Belanda, Robert Rene Alberts, dalam partai uji coba ini. Ia lebih cenderung ingin melihat para pemainnya bisa menjalankan pola dan strategi yang dia inginkan. Kendati demikian, posisi pemain tidak banyak dia ubah. Sepertinya Robert Rene Alberts ingin lebih memadukan kekompakkan para pemainnya. Sehingga game ini dia jadikan sebagai simulasi menjelang ke pertandingan yang sebenarnya.

Secara keseluruhan, anak-anak asuhan Robert Rene Alberts menguasai bola. Tekanan yang mereka lakukan hingga di kotak para pemain Bandung United. Tak jarang, hampir seluruh pemain Persib masuk dan berada di kotak 16 besar tim adiknya itu. Sayangnya, hanya dua gol yang mampu mereka sarangkan, meski peluangnya sangat banyak.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler