PT LIB Ubah Jadwal. Persib Bandung Lawan PSM Ujungpandang, 4 Oktober Mendatang

Senin, 28 September 2020 14:30 WIB

Share
Tim Persib Bandung akan bertanding melawan PSM Ujungpandang di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta, 4 Oktober 2020 mendatang. (Foto: Detiksport.com)

BANDUNG, (POSKOTA JABAR).

Lawan pertama tim Persib Maung Bandung dalam lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI) 1, pada 4 Oktober 2020, ternyata adalah PSM Ujungpandang. Padahal, sebelumnya pihak operator liga yaitu PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menetapkan lawan Persib Bandung adalah Madura United di Pamekasan, Madura.

Persib Bandung mendapat pemberitahuan melalui surat elektronik dari PT LIB, yang diterima pihak manajemen PT Bandung Bermartabat (PBB) pada Sabtu (26/9) lalu. Berdasakan surat itu, pertandingan tandang melawan Madura United sendiri  baru akan dilaksanakan Jumat (23 Oktober) 2020 di Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura.

Melalui surat dengan nomor 379/LIB-KOM/IX/2020 PT LIB menyatakan, ada  penyesuaian jadwal Extraordinary Competition  yang telah disampaikan kepada seluruh tim peserta Liga 1, termasuk yang pada pertandingan awal harus dirubah lawannya. Sebelumnya Persib harus bertanding melawan tuan rumah Madura United di Staion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Madura. Namun, kemudian lawannya dirubah menjadi tim “Juku Eja” PSM Ujungpandang di Stadion Sultan Agung Bantul, Yogyakarta.

"Menindaklanjuti surat PT Liga Indonesia Baru (LIB) nomor 291/LIB-KOM/IX/2020 perihal penyampaian jadwal Extraordinary Competition Liga 1 2020 tertanggal 3 September 2020, maka bersama dengan ini PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyampaikan penyesuaian jadwal Extraordinary Competition Liga 1 2020,"dalam surat yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB, Akhmad Adian Lukita.

Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita, menjelaskan, perubahan ini dilakukan atas saran dan masukan klub terkait padatnya jadwal pertandingan dan perubahan home base beberapa klub. Saran-saran itu muncul pada saat managers meeting yang berlangsung di Hotel Sheraton Bandung, beberapa waktu lalu.

Menurut Akhmad Hadian Lukita, mereka mempertimbangkan hal-hal yang bersifat lebih urgen seperti Persebaya yang belum menentukan home base-nya, Kemudian, Madura United yang kembali ke kandang awal yaitu Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan. Juga Persipura Jayapura yang pindah ke Stadion Kanjuruhan Malang. Terakhir tim milik Polri Bhayangkara FC yang p;indah ke Kelapa Dua, Tangerang.

 

Berubah arah

Dengan adanya perubahan jadwal itu, maka tim Persib Maung Bandung terpaksa harus mengubah haluan keberangkatan. Semula mereka akan berangkat menuju Pamekasan, kemudian harus berubah menuju Bantul, Yogyakarta. Hal itu menyusul adanya perubahan jadwal mendadak dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Kompetisi Sepakbola Shopee Liga Indonesia (LI) 1.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler