Menunggu Jadwal Pasti Kompetisi, Begini Langkah Awal Pelatih Persib Robert Rene Alberts

Rabu, 30 September 2020 16:34 WIB

Share
Pelatih Bandung Robert Rene Alberts memberikan pengarahan kepada para pemain Persib Bandung, sebelum beruji coba melawan Bandung United di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), beberapa watu lalu

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Menyusul penundaan lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI) 1, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, segera menyusun program baru. Dengan program baru tersebut, otomatis terjadi perubahan dalam program sebelumnya, mengingat tim Pangeran Biru itu batal bertanding pada 4 Oktober 2020 mendatang.

Oleh karena itu, Robert Rene Albert mengambil langkah awal dengan meliburkan para pemainnya dari segala kegiatan latihan, kecuali untuk menjaga kondisim selama satu pecan ke depan.

"Ini situasi yang tidak mudah dan cukup membingungkan. Kami sudah merancang semuanya. Awalnya, kami berencana tur ke Madura dan berubah menjadi ke Yogyakarta untuk menjalani pertandingan. Tapi semuanya batal," ungkap Robert Rene Alberts.

Menurut pelatih asal Belanda itu, dengan ditundanya kompetisi, ia harus membuat program baru sambil menunggu kepastian jadwal kompetisi.

“Jadi, saat ini libur adalah solusi tepat untuk tim. Saya mengerti ini tidak mudah bagi pemain karena mereka sudah siap untuk pertandingan, namun tiba-tiba harus tertunda," jelas Robert, Rabu (30/09) 2020 seperti dilansir situs resmi Persib.co.id. 

Robert pun akan menyusun rencana baru untuk skuad Pangeran Biru setelah mendapatkan pernyataan resmi dari PSSI dan pihak terkait. 

"Sudah pasti kami akan mengatur ulang semua jadwal dan rencana ke depan. Jika surat resmi sudah diterima, kami akan merancang jadwal untuk memulai latihan lagi," tambahnya.

Sementara itu, dokter Raffi Ghani mengungkapkan, secara fisik para pemain dalam kondisi yang baik dan bugar.

“Para pemain memang dikondisikan untuk menghadapi pertandingan. Jadi, kondisi mereka semua dalam keadaan fit. Setidaknya kondisinya seperti setiap kali mereka menghadapi suatu pertandingan,” jelas Raffi Ghani.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler