Persib Liburkan Pemain Selama Sepekan

Kamis, 1 Oktober 2020 10:01 WIB

Share
Pelatih Persib Robert Rene Alberts memutuskan untuk meliburkan anak asuhnya selama sepekan ke depan, menyusul ditundanya kompetisi. (foto: persib.co.id)

BANDUNG, (POSKOTAJABAR) 

Menyusul ditundanya jadwal kick-off lanjutan Liga 1, Persib Bandung memutuskan untuk meliburkan seluruh kegiatan tim untuk sementara waktu. Langkah ini ditempuh manajemen karena belum ada kepastian resmi jadwal baru kompetisi. Semula Pelatih Robert Rene Alberts tetap bakal melanjutkan program latihan meski pada akhirnya kompetisi ditunda. 

Namun, Robert tak mau memaksakan kehendak setelah mempertimbangkan kondisi psikologi pemain akibat jadwal ditunda. "Saya tahu mental pemain terganggu akibat penundaan ini. Kemarin mereka begitu antusias menyongsong kompetisi. Tapi sekarang mental mereka berubah. Jadi meliburkan mereka adalah opsi paling rasional saat ini," tutur Robert. 

Rencananya Robert meliburkan tim selama sepekan ke depan. Selama sepekan ini, Robert akan memantau perkembangan sambil menyusun agenda pertemuan dengan manajemen guna membahas program lanjutan. "Dengan ditundannya jadwal kompetisi, semua rencana pasti berubah. Tentu saja kita harus menyusun program baru," tegas arsitek berkebangsaan Belanda tersebut. 

Robert berharap segera mendapat kejelasan resmi dari pihak operator kompetisi. Sebab, menurutnya, hal itu sangat berkait erat dengan program yang harus dirancang. Ia juga berharap kejelasan itu menyangkut segala hal, terutama legalitas izin penyelenggaraan dari pihak kepolisian. Sehingga kejadian kompetisi batal digelar hanya dua hari menjelang kick-off tidak terulang lagi di kemudian hari. 

"Saya kira sekarang semuanya jelas, siapa yang harus berperan lebih besar agar kompetisi segera mendapat kejelasan," tegasnya. 

Wanti-wanti Pemain 

Meski tidak berada dalam pengawasannya karena diliburkan, Robert tetap memiliki komitmen terhadap kesehatan anak asuhnya. Ia bahkan memberi wanti-wanti agar Supardi Nasir dan kawan-kawan selalu patuh dengan protokol kesehatan seperti yang diberlakukan saat bersama klub. "Saya tak punya hak mencampuri urusan pribadi pemain. Jika mereka punya agenda sendiri di luar sana, itu privasi mereka. Tapi saya harap mereka tetap disiplin dengan protokol kesehatan seperti halnya saat bersama,"  ujar Robert. 

Robert percaya para pemain akan patuh dengan protokol kesehatan karena sudah terbiasa saat menjalani program latihan bersama klub selama dua bulan terakhir. Selama itu sang arsitek Maung Bandung memang memberlakukan protokol yang cukup ketat.  

Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler