Tak Cukup Empat, Persib Tambah Satu Lagi Pemain Muda 

Kamis, 1 Oktober 2020 15:07 WIB

Share
Setelah mempromosikan pemain Diklat, Persib juga mendatangkan seorang anggota timnas U-19. (Foto: persib.co.id)

BANDUNG, (POSKOTAJABAR) 

Sebelum dinyatakan resmi urung digelar, Persib Bandung sangat serius menatap lanjutan kompetisi Liga 1. Para pemain digembleng dengan spartan oleh Robert Rene Alberts selama dua bulan terakhir. Hasilnya, Supardi Nasir dan kawan-kawan menunjukkan progres kesiapan yang terus menanjak jelang kick-off. 

"Pemain berada dalam kondisi siap tempur. Secara teknis dan fisik, mereka sudah jauh membaik dibanding ketika memulai menjalani pemusatan latihan," ujar Pelatih Fisik Yayan Sunarnya sehari dua hari sebelum kick-off sebelum kepolisian menyatakan tidak memberi izin keramaian. 

Tak hanya serius menyiapkan pemain senior yang sudah ada, Maung Bandung bahkan menambah amunisi dengan merekrut empat pemain muda. Keempatnya adalah Kakang Rudianto, Saiful, Ravil Shandyka Putra, dan Ardi Maulana. Tiga nama yang disebut pertama berasal dari tim Persib U-18, sedangkan Ardi diambil dari Persib U-20. 

Selain untuk memenuhi regulasi kuota pemain muda yang dititahkan PSSI, perekrutan empat pemain muda tersebut sekaligus untuk melengkapi amunisi guna menghadapi jadwal Liga 1 yang berlangsung dalam waktu panjang. 

Tak puas dengan mempromosikan empat pemain muda dari tim junior, Robert juga menggamit seorang punggawa tim nasional U-19 yang saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Kroasia. Bahkan kabar ini sudah diamini Direktur Operasional PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahyono. 

"Ya betul, kita mendatangkan satu pemain dari timnas U-19 yang saat ini sedang latihan di Kroasia. Bahkan dia sudah resmi teken kontrak dengan kita," aku Teddy di Graha Persib, Rabu (30/9). 

Namun Teddy enggan membeberkan nama pemain yang dimaksud. "Nanti saja kita kasih tahu jika dia sudah kembali dari Kroasia," ujar Teddy. 

Dengan demikian, saat ini Persib memiliki tujuh pemain mudah U-20. Sebelumnya Persib sudah memiliki Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel. Kemudian ditambah Saiful, Ardi Maulana, Kakang Rudianto, dan Ravil Shandyka Putra. Jumlah ini lebih dari cukup untuk memenuhi regulasi pemain muda sesuai arahan PT LIB. 

"Coach Robert yang paling tahu kebutuhan tim. Tapi komposisi pemain muda kita rasanya cukup untuk melengkapi komposisi tim," tandas Teddy. (jat) 

Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler