Beginilah Ragam Para Pemain Persib Kalau Lagi Libur. Ada yang Nengok Keluarga Sampai Belajar Bahasa Sunda

Sabtu, 3 Oktober 2020 16:01 WIB

Share
Dua pemain naturalisasi Persib, Fabiano Beltrame (kiri) dan Victor Igbonefo (kanan) berlibur bersama keluarga masing-masing sambil menjalankan latihan mandiri selama tim Persib diliburkan. (Foto: Pers

 

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Beraneka ragam yang dilakukan para pemain Persib Bandung, pada masa diliburkan dari latihan selama sepeken ini. Ada yang menengok keluarganya, ada yang ingin belajar Bahasa Sunda, dan ada juga yang hanya kumpul-kumpul dengan anak istrinya. Namun, program latihan mandiri yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts tetap mereka laksanakan.

Pemain belakang Persib, Fabiano Da Rosa Beltrame, salah satu pemain yang tetap menghabiskan waktu liburannya di Bandung. Ia merupakan pemain yang sarat pengalaman di persepakbolaan Indonesia. Sudah  menetap selama lebih dari 15 tahun dan sudah menjadi warga negara Indonesia (WNI) membuat Fabiano sangat fasih berbahasa Indonesia. 

Namun, pemain naturalisasi asal Brasil ini belum puas hanya bisa berbahasa Indonesia. Menjalani musim keduanya bersama Pangeran Biru, ia mengaku ingin belajar Bahasa Sunda. 

"Ya, sejak bergabung dengan Persib saya tertarik untuk mempelajari Bahasa Sunda. Sepertinya saya juga harus bisa berkomunikasi menggunakan Bahasa Sunda," ungkap pemain bernomor punggung 15 tersebut. 

Fabiano pun mengaku ingin mempunyai rekan satu tim untuk mengajarkan, agar dirinya bisa fasih berbahasa Sunda. 

"Kalau boleh saya ingin Febri (Hariyadi) dan (Gian) Zola untuk ajarkan saya Bahasa Sunda. Karena mereka asli dari Bandung. Hatur nuhun," ujarnya, sembari tersenyum.

Pemain belakang Persdib lainnya, Victor Igbonefo memilih memanfaatkan waktu libur dengan bercengkrama bersama keluarganya di Jakarta. Sembari menunggu agenda latihan pekan depan, ia berharap bisa menyegarkan pikiran dengan menikmati liburan bersama orang tercinta. 

“Ya, sekarang aku di Jakarta. Pelatih memberikan kami waktu untuk refresh dan menikmati libur bersama keluarga. Karena kita tahu Liga 1 2020 kembali diundur,” ungkapnya, melalui pesan singkat, Sabtu (3/10) 2020. 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler