Praliga Akademi Persib Bandung Akan Terapkan Protokol Kesehatan dan Menjadi Rancangan untuk Liga 2021

Senin, 5 Oktober 2020 12:43 WIB

Share
Direktur Akademi Persib, Yoyo S. Adiredja akan terapkan protokol kesehatan pada Praliga Akademi Persib. (Foto: Simamaung)

 BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Praliga yang berlangsung dengan aman dan lancar akan menjadi modal penting bagi Akademi Persib Bandung untuk mulai merancang kompetisi sepenuhnya berupa Liga pada tahun 2021 mendatang. Demikian dikatakan Direktur Akademi Persib Bandung, Yoyo S. Adiredja.

"Penyelenggaraan Praliga sudah cukup memadai dan panitia cukup bekerja dengan baik. Hanya memang ada sedikit kendala sebagai penyesuaian berkaitan dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19," kata Yoyo seperti dikutip situs resmi Persib.co.id.

Oleh karena itu, lanjut Yoyo S. Adiredja,  Praliga Akademi Persib digelar dengan menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Protokol kesehatan yang diterapkan antara lain mencuci tangan sebelum memasuki stadion, menjaga jarak tempat duduk antara orang tua pengantar para pemain, penggunaan masker, dan pengaturan jadwal untuk mencegah kerumunan.

"Ini simulasi bagaimana menggelar liga antarakademi secara maksimal, yang rencananya akan digelar tahun depan. Kalau satu daerah masih di zona merah, kami bisa tunda dan tidak akan memaksakan karena ini berkaitan dengan keselamatan anak-anak juga," terangnya. 

Seperti diketahui, Akademi Persib baru merampungkan Praliga untuk kategori U-15 di di Kabupaten Pangandaran. Sebelumnya pada 18 dan 20 September lalu, Akademi Persib juga telah menggelar pertandingan untuk kategori U-16 di Kota Tasikmalaya.  

Sementara itu, asisten pelatih Persib Bandung, Budiman, tampak hadir dalam even Praliga Akademi Persib U-15 di Kabupaten Pangandaran, 2-3 Oktober 2020. Ia mendapat undangan untuk melihat bibit-bibit pesepak bola muda potensial.

Budiman sedang menjalani libur karena PSSI menunda kembali lanjutan Liga 1 2020. Sebagai asisten Robert Rene Alberts, Budiman juga diberikan waktu sepekan untuk beraktivitas diluar Persib Bandung, menyusul ditundanya lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI) 1. Keputusan libur untuk seluruh pemain dan ofisial Persib itu diumumkan langsung oleh pelatih Robert Rene Alberts.

"Kebetulan saja ada kegiatan di Akademi Persib dan saya diajak untuk melihat bakat-bakat muda di daerah yang menurut saya luar biasa. Jadi, saya sempatkan datang dan memang suka melihat mereka bermain," kata Budiman, Minggu (4/10) 2020.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler