Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Berikan Motivasi untuk Febri Haryadi. Begini Katanya....

Selasa, 6 Oktober 2020 12:32 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberi pengarahan kepada Febri Haryadi (kanan) dan Ardi Idrus (kiri). (Foto: Persib.co.id)

 

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, memberikan banyak masukan kepada para pemainnya. Salah seorang diberi saran oleh pelatih asal Belanda itu adalah Febri Haryadi.

“Secara umum, banyak pemain yang mengalami perkembangan positif di tahun ini. Artinya, para pemain mengalami peningkatan dan ada kemajuan selama mengikuti latihan,” ungkap Robert Rene Alberts.

Salah satunya pemain yang mengalami perkembangan positif  adalah gelandang Febri Hariyadi.

Robert Rene Alberts berharap Febri tak lantas cepat puas. Robert pun mengaku selalu memberikan saran kepada pemain asli Bandung itu, terutama dalam hal variasi menyerang.

“Dia perlu memiliki variasi dalam menyerang. Kami (tim pelatih) sedang bekerja untuk itu supaya lawan semakin sulit menebak pergerakannya. Dengan begitu, di musim ini, dia bisa lebih baik dan melewati catatan sebelumnya,” ungkap Robert, Senin (5/10) 2020 seperti dikutip situs resmi Persib.co.id.

Febri telah memasuki musim kelimanya bersama Persib Bandung. Di empat musim sebelumnya, ia selalu mampu mencetak gol dan menciptakan assist. Bahkan, di Liga 1 2019, Febri berhasil mencetak sembilan gol dan delapan assist dari 28 penampilan.

“Febri adalah pemain bertalenta dan kami berusaha membuat dia terus berkembang,” tegas pelatih berkebangsaan Belanda itu.

 

Masih pulang kampung dan latihan mandiri

Sementara itu, kapten tim Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang, memanfaatkan momen libur untuk berkumpul bersama keluarga.  

Sejak diputuskan libur, pekan lalu, pemain bernomor punggung 22 ini memanfaatkannya untuk pulang ke kampung halamannya di Pekanbaru. "Saya pulang dulu ke Pekanbaru. Sekalian mengantar anak dan istri karena mereka sudah di Bandung sekitar dua bulanan," ujar Supardi. 

Meski demikian, Supardi tetap menjalani program latihan mandiri dan bersiap kembali ke Bandung untuk memulai latihan bersama pada Kamis (8/10) 2020. 

"Dalam waktu dekat, sebelum tanggal 8 Oktober ini saya kembali ke Bandung. Untuk penundaan (kompetisi) sendiri paling membutuhkan adaptasi sedikit. Insya Allah saya siap lagi memulai latihan dan mood ini masih terjaga dalam menjalankan persiapan," katanya. 

Dengan  waktu rehat  yang diberikan pelatih Robert Rene Alberts, Supardi pun mengaku sangat bersyukur.karena katanya ia memiliki waktu yang cukup untuk menyegarkan pikiran. 

"Memanfaatkan waktu bersama keluarga untuk refresh karena dua bulan ini kita terus digenjot latihan. Program latihan mandiri dari pelatih juga sangat membantu menjaga kebugaran pemain," tambahnya.(nang’s)

 

 

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler