Begini Lika-liku Perjalanan Masuknya Mario Jardel ke Tim Persib Bandung.

Rabu, 7 Oktober 2020 11:22 WIB

Share
Pemain muda Persib, Mario Jardel (kiri), siap menjadi tulang punggung Persib Bandung di masa depan. (Foto: Persib.co.id)

 

BANDUNG, (poskotajabar)

Diklat Persib Bandung, tak pernah berhenti mencetak pesepakbola muda bertalenta.  Terbukti, nama-nama seperti Abdul Aziz Lutfi, Gian Zola Nugraha, Febri Hariyadi sampai Beckham Putra Nugraha dilahirkan Diklat Persib dan mereka patut diperhitungkan di kancah persepakbolaan nasional. 

Setelah generasi mereka, ada satu nama lain yang berpotensi menjadi perbincangan. Dia adalah Mario Jardel. Pemain kelahiran Bogor, 7 November 2000 ini diprediksi memiliki masa depan cerah. 

Andilnya juga amat besar kala membawa Persib menjuarai Liga 1 U-19 tahun 2018 silam. Jardel merupakan pilihan utama pelatih Budiman untuk mengisi posisi bek kanan. 

Berkat penampilannya yang menawan bersama Maung Ngora, Jardel pun dipanggil tim senior untuk melakoni laga resmi babak 64 Besar Piala Indonesia 2018/2019. 

Mimpinya bermain untuk Persib Senior akhirnya terwujud kala Tim Pangeran Biru itu menundukkan PSCS  Cilacap 1-0 di Stadion Wijayakusuma, Cilacap, 5 Desember 2018. Dalam pertandingan itu, Jardel masuk sebagai pemain pengganti di masa injury time. 

Petualangan Jardel bersama Persib Bandung pun berlanjut. Di tahun 2019, ia dipanggil untuk berlatih oleh pelatih Robert Rene Alberts. Dengan penuh tekad, ia tak menyia-nyiakan kesempatan itu dan sukses mendapatkan tempat di dalam skuad. 

Potensi Jardel sebetulnya sangat besar untuk bisa berkembang. Bukan hanya karena spirit dan kedisiplinannya dalam bermain sepak bola. Tetapi juga adanya mentor yang tepat untuk dia mencuri ilmu. 

Sebut saja bek sayap senior Supardi Nasir Bujang. Kemampuannya dalam mengolah si kulit bundar tak perlu diragukan lagi. Begitu juga dengan modal mentalitas yang dimiliki pria asal Bangka itu yang senantiasa membuat segan para pemain lawan. 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler