Jumat, Tim Persib Bandung Akan Kembali Berlatih.

Rabu, 7 Oktober 2020 18:37 WIB

Share
Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengumumkan bahwa Tim Persib Bandung akan berlatih kembali mulai Jumat (9/10) di Komplek Olahraga Arcamanik. (Foto: Persib.co.id)

 

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Tim Persib Bandung menurut rencana akan kembali berlatih pada Jumat (9/10) mendatang. Latihan kali ini akan dilakukan di Komplek Sport Jabar Arcamanik, yang merupakan milik Pemprov Jawa Barat. Demikian hasil keputusan rapat tim pelatih Persib, yang berlangsung di Graha Persib Jl. Sulanjana No. 17 Bandung.

“Kami akan mulai latihan lagi di Stadion Arcamanik. Seperti biasa, ada sesi latihan yang akan dilanjurtkan dengan game internal,”ungkap pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

Tim pelatih Persib memang menggelar rapat khusus di Graha Persib lantai 3, Rabu (7/10). Rapat membahas soal program latihan tim untuk satu bulan ke depan menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

Hadir di dalam rapat tersebut pelatih kepala Robert Alberts, asisten pelatih Budiman, pelatih fisik Yaya Sunarya dan pelatih kiper Luizinho Passos. Selain itu, terlihat juga Gatot Prasetyo yang juga mantan penjaga gawang Persib, dalam pertemuan tersebut. 

Pelatih Robert Alberts mengungkapkan timnya telah menyusun program latihan yang akan disajikan kepada para pemain untuk satu bulan ke depan, sengan asumsi lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI) 1 dilaksanakan bulan November 2020.

“Kami menggelar rapat khusus pelatih, untuk menentukan jadwal latihan terbaru. Ini masih mengacu kepada rencana liga akan kembali berlanjut pada November,” kata Robert Rene Alberts, seusai rapat seperti dikutip situs resmi Persib.co.id.

Sedianya, tim kebanggan warga Jawa Barat yang berjuluk Pangeran Biru itu menargetkan untuk kembali ke lapangan pada Kamis (8/10) besok. Namun, karena alasan keamanan akibat demo penolakan omnibuslaw, sesi latihan pun menyesuaian dengan situasi yang berkembang saat ini.

Dalam rapat tertsebut, sengaja diundang pelatih khusus penjaga gawang, Gatot Prasetyo. Menurut rencana, Gatot akan menggantikan sementara posisi Luizinho Passos sebagai pelatih penjaga gawang sampai proses pemulihan berakhir. 

Luizinho Passos kini memang tengah menjalani masa pemulihan seusai menjalani operasi beberapa waktu lalu. Meski harus beristirahat total di rumah, Luizinho tetap rutin menjalin komunikasi dan memberikan instruksi kepada anak asuhnya. 

Selama masa libur pun, pria asal Brasil ini secara intensif memantau program latihan yang dijalani I Made Wirawan dan kawan-kawan. 

"Tentu ada program, salah satunya para kiper harus rutin melakukan latihan kardio dan menjaga ketahanan fisik melalui gym. Jadi, mereka akan siap saat kembali latihan bersama," ujar Luizinho.

Seperti diketahui, Tim Persib meliburkan para pemainnya, menyusul ditundanya lanjutan Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1. Penundaan jadwal kompetisi itu dilakukan mengingat pihak PSSI tidak mengantongi ijin pertandingan dan ijin keramaian dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).  Pihak Polri tidak mengeluarkan ijin karena pandemi Covid-19 yang masih tinggi kasusnya. (nang’s)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler