Persib Bandung Coba Mantapkan Persiapan Menghadapi Lanjutan Liga Indonesia

Kamis, 8 Oktober 2020 16:26 WIB

Share
Pelatih Persib Robert Rene Alberts selalu memberi semangat kepada para pemainnya, termasuk ketika memberi libur sambil menunggu jadwal baru kompetisi. (Foto: Persib.co.id)

 

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Tim Persib Bandung mantapkan persiapan untuk lanjutan Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1.  Ini adalah persiapan jilid kedua. Maklum saja, persiapan yang sudah dilakukan sebelum ini, akhirnya menjadi buyar. Tak lain, karena lanjutan kompetisi yang sebelumnya sudah fix akan dilaksanakan mulai 1 Oktober 2020, ditunda pelaksanaannya karena tidak mendapat ijin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri) akibat Covid-19 yang makin meningkat.

Seperti diketahui sebelumnya skuad Persib Bandung telah bekerja keras dan merancang program sedemikian rupa, untuk menatap lanjutan kompetisi dengan mantap. Optimisme dan semangat luar biasa sudah ditunjukkan Pangeran Biru untuk menyambut kembalinya geliat sepak bola di Indonesia. Namun, kenyataannya tidak seperti ini. 

Persib  menjadi salah satu kontestan Liga 1 yang getol menjalani persiapan menatap lanjutan kompetisi. Sejak diputuskan Liga 1 2020 digelar awal Oktober 2020, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, langsung menggeber program persiapan. 

Dua bulan rangkaian persiapan dan beberapa laga persahabatan dijalani Pangeran Biru. Namun, Persib harus pasrah karena lanjutan kompetisi Liga 1 2020 harus mengalami penundaan. 

Semangat yang sudah membara terpaksa memadam lagi, akibat putusan penundaan kembali kompetisi pada H-3 kick-off lanjutan. Persib pun diliburkan sepekan untuk sekadar menyegarkan pikiran. Tak sepenuhnya libur, pemain juga dibekali program latihan mandiri oleh tim pelatih. 

Masa libur tinggal sehari lagi. Pemain akan kembali berkumpul dan berlatih bersama, pada Jumat, 9 Oktober. Yang memilih pulang kampung kini sudah bergegas kembali ke Bandung. Persib harus memulai persiapan (lagi)! 

Ini adalah persiapan jilid kedua. Harus mengulang dari awal seluruh program yang sudah dilakukan sebelumnya. Terpaksa, ya harus dilakukan. Sebab, akan tertinggal kalau tidak melakukan persiapan.

Rasa kecewa, marah, dan sedih tentu ada. Manusiawi. Tapi, apalah daya kesehatan dan kemanusiaan adalah hal yang utama. Robert Rene Alberts tahu betul dengan kondisi saat ini. Mood pemain yang sempat turun ia naikkan kembali dengan liburan sepekan yang berkualitas. 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler