Kata Supardi Nasir, Para Pemain Persib Tak Terpengaruh Penundaan Jadwal Lanjutan Liga Indonesia.

Minggu, 11 Oktober 2020 19:04 WIB

Share
Para pemain Persib Bandung tidak terpengaruh dengan penundaan lanjutan Kompetisi Liga Indonesia (LI) 1. Tampak kapten tim Persib, Supardi Nasir Bujang dkk. tetap semangat dan serius berlatih.(Foto: Pe

BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang, mengatakan bahwa rekan-rekannya tak terpengaruh oleh ketidakpastian lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI) 1 2020. Semua pemain tetap maksimal mempersiapkan diri menghadapi restart kompetisi yang direncanakan akan bergulir kembali bulan November 2020 mendatang.

Sebelumnya, lanjutan kompetisi Liga Indonesia (LI) 1 itu akan berlangsung di awal Oktober 2020. Namun, batal digelar karena pihak PT Liga Indonesia Baru (LIB) tidak mengantongi ijin dari pihak Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Persib Bandung pun sempat meliburkan timnya dari berbagai aktivitas selama sepekan. 

Pemain bernomor punggung 22 ini cukup yakin kompetisi akan berlanjut. Karena itu, katanya, pada game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (10/10) 2020, semua pemain tetap tampil maksimal.

"Ini latihan kedua setelah libur satu minggu. Di game internal tak tampak pemain kekurangan gairah. Pemain tetap tampil maksimal. Jadi, saya pikir tak ada masalah. Termasuk fisik pemain juga tetap bugar," kata pemain yang ikut mengantarkan Persib menjuarai ISL 2014 dan Piala Presiden 2015.

Sebagai pemain, Supardi dan kawan-kawan hanya akan fokus di lapangan. Ia akan menyerahkan semua hal nonteknis di luar lapangan kepada manajemen klub.

"Sebagai pemain profesional kami tetap patuh pada apa yang ada dalam kontrak. Jadi, kami ikut arahan manajemen dan tim pelatih. Tugas kami di lapangan memaksimalkan apa yang diinstruksikan. Kejelasan kompetisi ada di ranah manajemen, kami hanya fokus di lapangan," ucapnya

Seperti diketahui, sebelumnya lanjutan Kompetisi Sepakbola Shopee Liga Indonesia (LI) 1 akan dilaksanakan mulai Minggu(1/10) 2020 lalu. Namun, dua hari menjelang kick off dimulai, ijin pertandingan dan keramaian dari pihak Polri belum keluar.

Polri tidak mengeluarkan ijin keramaian dan pertandingan, mengingat saat ini masalah pandemi Covid-19 masih sangat rawan. Bahkan, di beberapa makin meningkat kasusnya. (nang’s)

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler