Pelatih Robert Rene Alberts Mengakui Bahwa Para Pemain Persib Sempat Turun Motivasinya. Begini Katanya.

Selasa, 13 Oktober 2020 15:07 WIB

Share
Suasana latihan Persib Bandung di Stadion GBLA Bandung. Pelatih Robert Rene Alberts berusaha untuk mengembalikan motivasi para pemainnya. (Persib.co.id)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts akhirnya mengakui adanya penurunan motivasi para pemain dalam sesi game internal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung (GBLA) Bandung, Sabtu (10 Oktober) 2020 lalu. Hal itu tak terlepas dari penundaan kembali lanjutan Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1 2020 yang menurut PSSI akan dilanjutkan November 2020 mendatang.

“Kami melihat game internal Sabtu lalu, kualitas pertandingan ada penurunan. Intensitas menurun, termasuk juga motivasi. Karena sekali lagi, kami harus mengulang program persiapan kembali,” kata Robert Rene Alberts di Stadion GBLA Bandung.

Kendati demikian, ia menilai semua pemain masih dalam kondisi fisik yang prima. “Dalam hal pemulihan kondisi masih sama. Itu artinya, secara fisik para pemain masih berada di level yang sama seperti sebelumnya. Mereka di level yang bagus,” ujar Robert Rene Alberts

Pria berkebangsaan Belanda itu memastikan akan bekerja sekeras mungkin, untuk meningkatkan kembali motivasi anak asuhnya dalam waktu dekat ini.

“Jadi, tim pelatih harus berupaya memotivasi kembali para pemain. Menstimulasi lagi semangat kami. Tapi kami senang bisa kembali ke lapangan dan melakukan apa yang kami cintai,” tamba Alberts.

Penyerang Persib, Zulham Zamrun, menegaskan bahwa dirinya selalu bersemangat menjalani persiapan bersama timnya. Walaupun kompetisi harus tertunda karena pandemic Covid-19, Zulham mengakui dirinya  selalu menjaga motivasi dan siap memberikan yang terbaik untuk Pangeran Biru. 

Tak hanya itu, pemain bernomor punggung 17 ini menilai seluruh rekan-rekan di Persib pun tetap optimistis menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020. 

"Saya dan teman-teman semua masih tetap semangat seperti sebelumnya. Semua tetap bekerja keras untuk mencapa hasil terbaik nantinya," ujarnya, Selasa (13 Oktober) 2020.

Pemain kelahiran Ternate 19 Februari 1988 itu pun tak mau terlalu pusing dengan hal-hal lain di luar sepak bola. Saat ini, dirinya  hanya ingin berkonsentrasi pada program latihan bersama tim agar performanya terus meningkat. 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler