Persib Bandung Tidak Akan Lakukan Game Internal Akhir Pekan. Ini Alasan Robert Rene Alberts.

Jumat, 16 Oktober 2020 14:47 WIB

Share
Pelatih Persib bandung, Robert Rene Albert, bersama para pemain dalam sesi latihan pagi di Jabar Sport Center Arcamanik, Bandung, Jumat (16/10) 2020. Tidak ada game internal di akhir pekan karena lat

 BANDUNG, POSKOTAJABAR.

 

Pelatih Persib Bandung,  Robert Rene Alberts, menyatakan, tidak akan menggelar sesi game internal untuk timnya pada Sabtu (17/10) 2020. Bahkan, tim Persib pun tidak akan berlatih selama dua hari yaitu Sabtu (17/10)  dan Minggu (18/10) 2020. Robert Rene Albert memberikan waktu santai kepada para pemainnya itu mengingat hingga saat ini belum jelas jadwal lanjutan Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1.

Menurut pelatih asal Belanda itu, belum jelasnya lanjutan kompetisi saat ini membuatnya memilih untuk mengistirahatkan timnya selama dua hari ketimbang membuat game internal seperti yang biasa dilakukan di akhir pekan. 

“Kita tidak berlatih Sabtu besok dan Minggu. Simple saja, karena kita tidak ada target saat ini. Lagipula, kita belum tahu kapan kompetisi berlanjut. Untuk memainkan laga internal sudah kami lakukan berkali-kali,” jelasnya seusai memimpin sesi latihan tim di Lapangan Jabar Sport Center Jabar, Arcamanik Bandung, Jumat (16/10)  2020. 

Robert juga menyadari, kondisi psikologis timnya sedikit terganggu akibat perpanjangan penundaan. Akan tetapi, secara fisik dirinya tetap mengapresiasi kebugaran Nick Kuipers dan kawan-kawan di atas lapangan. 

“Penting untuk mengistirahatkan sejenak tim ini. Karena para pemain terlihat lelah secara mental, tapi secara fisik kita akan terus menjaganya,” ujar Robert Rene Alberts seperti dikutip situs resmi Persib.co.id.
 

Hari Jumat pagi, skuad Persib kembali menjalani sesi latihan, yang dipimpin langsung oleh pelatih kepala, Robert Rene Alberts. Seluruh pemain diberikan fokus pada penguasaan bola. Para pemain tampak antusias dan tetap bersemangat menjalani sesi latihan pagi ini. 

Latihan ini sesuai komitmen pelatih Robert Rene Alberts sebelumnya, yang mengatakan, Persib akan tetap berkonsentrasi pada latihan dan menjaga kebugaran meski ada beberapa program yang berubah. 

Dalam sesi kali ini, penjaga gawang Teja Paku Alam tidak mengikuti latihan bersama. Teja dikabarkan mengalami sedikit masalah pada kebugaran fisiknya. 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler