Robert Rene Alberts Bicara Soal Kemungkinan Kompetisi Dibagi Dua Wilayah. Begini Katanya....

Jumat, 16 Oktober 2020 13:02 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengatakan, sebagai pimpinan klasemen, Persib harus diperhitungkan secara khusus jika kompetisi dibagi menjadi dua wilayah.(Foto: Persib.co.id)

 BANDUNG, POSKOTAJABAR.

 Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tak mau berspekulasi soal rumor lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga  Indonesia (LI) 1 2020. Khususnya jika lanjutan kompetisi paling bergengsi di Inonesia itu  baru akan bergulir bulan Januari 2021 dengan format dua wilayah. Sebab, banyak hal yang harus dipikirkan sebelum memutuskan mengganti sistem kompetisi yang terhenti akibat pandemi Covid-19 itu.

Menurutnya Robert Rene Alberts, perubahan sistem kompetisi akan berpengaruh pada apa yang sudah didapatkan dari yang sudah dijalankan. Ia mencontohkan tim asuhannya, Persib Bandung, yang sudah meraih nilai tertinggi dari tiga laga yang sudah dimainkan sebelum kompetisi dihentikan akibat pandemi Covid-19. 

"Saya kira banyak hal yang harus dipikirkan. Tapi, itu bagus. Semua orang bisa fokus kepada dimulainya Liga walau dimulai dengan sistem berbeda. Ini harus dipertimbagkan dan diperhitungkan karena Persib tim yang memimpin klasemen. Bila liga dimulai dengan format baru, tentunya akan berubah. Jadi, Persib jangan dirugikan dengan perubahan format kompetisi itu," kata Robert Rene Alberts, Kamis (15/10) 2020.

Saat ini, pelatih asal Belanda itu hanya bisa menunggu dan tetap fokus menjaga kebugaran pemain. Sehingga  ia pun tetap menjalankan program dengan target liga bergulir secepatnya. 

"Kita akan lihat bagaimana keputusannya. Apa yang terjadi saat liga dimulai di Januari 2021 nanti. Sekarang, kami akan fokus pada tipe latihan dan jadwal yang berbeda. buat pemain tetap terjaga kebugaran dan fisiknya," ungkap mantan pelatih PSM Makassar itu.

Oleh karena itu,  Robert  Rene Alberts memastikan timnya tetap akan menggelar latihan. 

Program latihan terus dijalankan skuad Pangeran Biru hingga ada kejelasan dari PSSI, apakah kompetisi akan berlanjut atau berhenti. Robert pun sudah menyiapkan program untuk para pemain selama menunggu kejelasan lanjutan liga.

"Kami akan latihan dengan sangat spesifik di gym, spesifik ke latihan individu sampai kita tahu liga kapan mulai lagi. Kelihatannya Januari 2021 karena November tidak ada izin. Namun, kami akan tetap melanjutkan latihan," kata Robert Rene Alberts, seperti dikutip Persib.co.id.

Rencananya, pelatih asal Belanda itu akan melakukan penyesuaian jadwal latihan untuk menjaga motivasi dan gairah pemain. Menurut Robert, akan ada metode dan jadwal baru untuk Supardi Nasir dan kawan-kawan mulai pekan depan. Semua program tetap dijalankan karena ia optimistis kompetisi akan tetap dilanjutkan.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler