Roberts Rene Alberts Bergeming dengan Tawaran Melatih Klub Luar Negeri. Ini Alasannya.....

Jumat, 16 Oktober 2020 19:55 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku banyak tawaran melatih di luar negeri. Namun ia bergeming dan ingin maju bersama Persib (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

 Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku banyak mendapat tawaran untuk melatih klub-klub di luar negeri. Beberapa klub yang sudah menawari dirinya antara lain datang dari Malaysia, Thailand, Singapura, dan Vietnam. Namun, ia bergeming dan lebih mementingkan untuk melanjutkan melatih Persib Bandung menghadapi lanjutan Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1, meski waktunya masih belum pasti.

“Saya tetap berkomitmen untuk maju dan berjaya bersama Persib Bandung. Biarlah tawaran itu saya abaikan saja. Saya sudah terlanjur cinta sama Persib dan Kota Bandung. Saya akan bertahan bersama Persib,” tegas Robert Rene Alberts, Jumat (16/10) 2020.

Menurut pelatih asal Belanda itu, dia sama sekali tidak tertarik dengan tawaran-tawaran dari klub-klub luar negeri itu.

 “Saya telah berdiskusi dengan manajemen, kami bertemu di Jakarta dan kami menatap serius masa depan Persib. Saya juga sangat senang berada di sini,” kata pria yang senang memakai topi itu.  

Lebih lanjut, Robert mengungkapkan bekerjasama dengan Persib telah membuat dirinya merasa nyaman. Selain menyukai suasana Kota Bandung, ia pun memiliki tujuan yang sama dengan visi manajemen. 

“Rasa saling percaya di dalam klub, juga misi bersama membuat Persib menjadi tim terbaik di Indonesia. Tidak hanya itu, kami sedang berupaya membuat Persib menjadi yang terbaik di Asia Tenggara, bahkan di Benua Asia,” tuturnya.

Meski demikian, Robert Rene Albert agak mengkhawatirkan keadaan pemainnya yang menanti kompetisi yang tak pasti. Sehingga, ia harus mencari bebagai cara untuk membuat nyaman psikologis para pemainnya.

Kata pelatih asal Belanda itu, belum jelasnya lanjutan kompetisi saat ini membuatnya memilih untuk mengistirahatkan timnya selama dua hari ketimbang membuat game internal seperti yang biasa dilakukan di akhir pekan. 

“Kita tidak berlatih Sabtu besok dan Minggu. Simple saja, karena kita tidak ada target saat ini. Lagipula, kita belum tahu kapan kompetisi berlanjut. Untuk memainkan laga internal sudah kami lakukan berkali-kali,” jelasnya seusai memimpin sesi latihan tim di Lapangan Jabar Sport Center Jabar, Arcamanik Bandung, Jumat (16/10)  2020. 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler