Para Pemain Persib Bandung Punya Cara Positif Menunggu Kompetisi, Kim Jeffrey Kurniawan Mulai Terjun ke Dunia Bisnis

Sabtu, 17 Oktober 2020 16:29 WIB

Share
Sambil menunggu lanjutan Kompetisi Liga Indonesia 1, pemain Persib, Kim Jeffrey Kurniawan mencoba berbisnis. (Foto: Persib.co.id)

 BANDUNG, (POSKOTAJABAR).

Hingga saat ini lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI) 1 masih belum pasti. Namun, para pemain Persib Bandung tetap berpikiran positif dan optimis liga akan bergulir kembali. Hanya, memang harus sabar menunggu. Selama menunggu ini banyak yang dilakukan, dari latihan rutin hingga kegiatan-kegiatan lainnya utnuk menghilangkan kejenuhan. Apa lagi saat ini tengah pandemi Covid-19.

Seperti tiga pemain Persib ini, yakni  Kim Jeffreey Kurniawan, Omid Nazari, dan Mario Jardel. Ketiganya punya cara dan pandangan yang positif sambil menunggu kompetisi dilanjutkan.

Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan,  tetap berpikir positif di tengah ketidakpastian lanjutan Liga 1. Menurutnya, banyak hal penting lain yang bisa dilakukannya dalam situasi sulit seperti saat ini.

Dikatakan Kim, energinya di lapangan bisa disalurkan untuk hal lain di luar pertandingan. Salah satunya mengembangkan bisnis yang sedang digelutinya.

"Bisa dibilang untung, saya kemarin memulai bisnis. Jadi bisa teralihkan sementara fokus. Dalam waktu dekat juga mau buka kuliner dan menunggu istri lahiran," kata pemain bernomor punggung 23 ini.

Pemain berdarah Jerman ini tak memungkiri jika pandemi Covid-19 membuat pendapatannya juga terganggu. Karena itu, ia mencoba untuk mengalihkan perhatian bisnis untuk bisa tetap produktif. 

Meskipun begitu, Kim tidak akan meninggalkan sepak bola begitu saja karena sepak bola adalah hobinya sejak kecil.

"Jadi, ambil sisi positif saja. Kami tetap bisa berlatih dan bermain bola," ungkapnya.


Halaman
1 2 3
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler