Persib Bandung Sudah Siapkan Rencana Alternatif Jika Kompetisi Batal Bulan November

Sabtu, 17 Oktober 2020 17:04 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sedang memberikan pengarahan kepada para pemainnya sebelum uji coba melawan Bandung United di Stadion GBLA Bandung, baru-baru ini. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Pelatih Persib Bandun, Robert Rene Alberts, mengaku sudah menyiapkan plan B (rencana alternatif) bila lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI)  1 2020 tidak jadi  dilaksanakan pada November nanti. Hal itu diungkapkannya seusai memimpin sesi latihan tim di Lapangan  Jabar Sport Center Arcamanik, Bandung, Jumat (16/10) 2020.

Pelatih asal Belanda itu memang harus memutar otak dengan berbagai macam kemungkinan yang bakal terjadi dengan lanjutan Kompertisi Liga Indonesia 1 ini. Pasalnya, dalam pertemuan antara PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan peserta LI 1 dan LI 2, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, juga masih belum menyebut waktu pasti kompetisi akan dimulai.

Pihak PSSI hanya menyebut ada tiga opsi yang bisa dilakukan, jika izin Polri untuk kompetisi dikeluarkan. Ketiga opsi itu yakni kompetisi dilaksanakan mulai 1 November 2020, kompetisi dimulai 1 Desember 2020, dan kompetisi dimulai 1 Januari 2021.

Khusus opsi yang menyebut kompetisi 1 Januari 2021, akan terjadi perubahan format kompetisi yaitu dibagi menjadi dua wilayah karena waktunya terlalu pendek. Ini yang akan membuat rumit mengingat pertandingan sebetulnya sudah dilaksanakan dan Persib saat ini menjadi pimpinan klasemen.

Sebelumnya, Robert Rene Alberts juga mengaku sempat mendengar adanya kabar kompetisi yang berpotensi digelar dengan format berbeda pada Januari 2021 mendatang.

“Ya banyak perubahan program. Saya bahkan sudah lupa berapa banyak perubahan yang kami lakukan musim ini,” kata Robert Rene Alberts.

“Kami juga akan membuat program baru November nanti kalau kompetisi digelar Januari,” ujarnya.

Kendati demikian, ia tidak memiliki rencana untuk meliburkan tim dalam waktu dekat ini. Bagi Robert, sangat penting untuk para pemain menjaga kondisi fisik yang sudah terbentuk.

“Tentu saja, di bulan November akan ada beberapa hari untuk istirahat, tapi itu bukan libur panjang, sebelum kita memulai latihan dengan intensitas tinggi nanti,” tambah Robert Rene Alberts.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler