Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Mengaku Tetap Fokus dan Yakin Kompetisi Akan Dilanjutkan

Senin, 19 Oktober 2020 17:45 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts tetap fokus melatih untuk Kompetisi 2020. (Foto: Persib.co.id

 

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Pelatih Persib Bandung,  Robert Rene Alberts, mengaku tetap fokus memikirkan kesiapan timnya menghadapi lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI) 1 lmusim 2020, meski jadwalnya masih belum ada kepastian. Pria asal Belanda itu mengatakan, dirinya bersama seluruh pemain masih percaya bahwa kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan walaupun digelar dengan format yang berbeda. 

“Kami masih percaya bahwa liga, dengan format apapun, akan bergulir lagi, karena itu adalah berita resmi yang kami dapatkan terakhir,” ungkap Robert Rene Alberts, seusai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Senin (19/10) 2020. 

Ia juga melihat adanya potensi besar kompetisi dilanjutkan kembali sebagaimana yang dilakukan banyak negara di Eropa maupun Asia saat ini. 

“Saat ini, dunia harus belajar bahwa Covid-19 adalah realitas yang mesti dihadapi. Dengan catatan, kita mengikuti semua instruksi agar tetap sehat dan aman, sebisa mungkin,” ujarnya seperti dikutip situs resmi Persib.co.id.

Oleh karena itu, skuad Persib kembali menggelar latihan setelah mendapat jatah libur selama dua hari pada Sabtu dan Minggu kemarin. Tim asuhan Robert Rene Alberts, Senin (19/10) 2020 berlatih di Stadion GBLA Bandung.

Sesi latihan diawali dengan pemanasan. Seluruh pemain Pangeran Biru tampak serius mengawali latihan yang dipandu oleh pelatih fisik Yaya Sunarya. Setelah itu, Geoffrey Castillion dan kawan-kawan diberikan latihan sentuhan bola sebelum melakukan game internal.

Pada sesi game, skuad dibagi menjadi dua tim untuk saling berhadapan. Satu tim yang terdiri dari 11 pemain menggunakan rompi, sedangkan tim lainnya tidak. Sebagian pemain lain menunggu giliran tampil di sisi lapangan. Setelah game internal , para pemain mendapat menu pamungkas yakni latihan penyelesaian akhir. 

Program latihan ini dirancang pelatih Robert Rene Alberts dalam rangka perisapan tim menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang diperkirakan baru akan bergulir lagi Januari mendatang. Meskipun masih belum ada kepastian, para pemain Pangeran Biru tetap melakukan persiapan untuk satu bulan ke depan.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler