Begini Cara Dokter Rafi Ghani Menjaga Kesehatan Para Pemain Persib Bandung Agar Tidak Terpapar Covid-19

Selasa, 20 Oktober 2020 11:21 WIB

Share
Dokter Rafi Ghani sibuk terus menjaga kesehatan para pemain Persib Bandung, terutama edukasi tentang pencegahan Covid-19. (Foto: Persib.co.id)

 

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Meski lanjutan Kompetisi Sepak Bola Shopee Liga Indonesia (LI) 1 2020 belum kunjung menunjukkan titik terang, tak menyurutkan semangat dokter Tim Persib, Rafi  Ghani, untuk terus menjaga kesehatan para pemain Persib. Dokter  Rafi Ghani berkomitmen dan siap bekerja keras untuk menjaga kesehatan skuad Pangeran Biru. Di tengah pandemi Covid-19 ini, Rafi terbilang cukup sibuk dalam mempersiapkan semua aspek terkait pencegahan virus Corona itu. 

"Kami selalu dan sudah memberikan edukasi untuk semua pemain serta anggota tim secara rutin. Sebagai profesional, mereka tahu betul bagaimana cara menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan dengan baik," ujar Rafi Ghani. 

Selain itu, Rafi mengaku senang dan sangat mengapresiasi kepada semua anggota tim karena bisa bekerjasama dengan baik dalam hal pencegahan virus. 

"Bisa terbukti dengan tes Swab/PCR terakhir sebelum rencana lanjutan kompetisi, semua mendapatkan hasil negatif. Kami berharap ke depannya, baik ketika akan menjalani kompetisi lagi atau kegiatan lainnya semua anggota tim selalu mendapatkan hasil negatif virus Covid-19," tandasnya.

Sementara itu, kapten Tim Persib Bandung, Supardi Nasir Bujang, berupaya terus untuk menjaga dan meningkatkan motivasi teman-temannya. Beragam cara dilakukan para pemain untuk meningkatkan motivasi atau menghindarkan diri dari rasa jenuh.

Di saat kompetisi tidak berjalan dan belum ada kepastian, Supardi memiliki kiat khusus untuk mengatasi rasa bosannya tersebut. Supardi mengaku, menghubungi keluarga merupakan hal utama yang harus dilakukan setiap hari. 

"Sudah pasti, saya selalu menghubungi anak dan istri di Pekanbaru setiap hari. Tentu itu bisa menjadi satu kebahagiaan dan relaksasi tersendiri bagi saya," ungkap pemain bernomor punggung 22 tersebut. 

Tak hanya dalam situasi tertentu, Supardi juga menjadikan keluarga sebagai penyemangat dalam menjalankan aktivitasnya sebagai pemain Pangeran Biru. 

"Menghubungi keluarga itu menjadi satu kewajiban bagi saya. Dan itu akan saya lakukan terus menerus dalam situasi apapun," tututurnya seperti dikutip situs resmi Persib.co.id.(nang’s)

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler