Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Kembali Meliburkan Anak-anak Asuhannya

Jumat, 23 Oktober 2020 14:48 WIB

Share
Pelatih Fisik Persib bandung, Yaya Sunarya, tengah memimpin latihan di sebuah tempat kebugaran di Bandung. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali meliburkan para pemainnya dari program latihan bersama hingga hari Minggu (25/10). Hal itu dilakukan untuk memberikan variasi kepada anak-anak asuhannya supaya tidak jenuh, mengingat lanjutan Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1 masih belum pasti.

Kendati demikian, Omid Nazari dan kawan-kawan tidak sepenuhnya berhenti dari aktivitas latihan selama masa rehat ini. Sebab, seluruh diberi program mndiri untuk berlatih.

Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, mengatakan, di saat libur beberapa hari itu, para pemain tetap dibekali program latihan mandiri selama untuk menjaga kebugarannya.

"Mulai hari Kamis, para pemain harus tetap menjaga hasil latihan. Baik itu bentuknya recovery atau improve latihan sendiri di rumah. Setiap pemain wajib untuk melaporkannya setiap hari kepada tim pelatih," ujar Yaya Sunarya. 

Meski hanya dalam bentuk latihan mandiri, tim pelatih tetap mengharapkan para pemain bisa memaksimalkan waktu rehat ini dengan sangat baik. 

"Tapi, poin yang paling penting dari rehat sampai Minggu ini adalah psikis pemain. Berkumpul bersama keluarga atau relaksasi lainnya diharapkan tetap menjaga semangat mereka," tegasnya.


Gelandang Persib Bandung Dedi Kusnandar tetap melakukan latihan mandiri. (Foto: Persib.co.id)


Sementara itu, gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, ia tidak akan berleha-leha pada saat waktu libur yang diberikan pelatih Robert Rene Albert situ.

Pria yang akrab dipanggil Dado itu, mengatakan, ia tetap menjalani program latihan mandiri yang dibekali oleh tim pelatih sebelum libur. 

Ia mengaku, program latihan mandiri tersebut sangat membantu dirinya dalam menjaga kondisi fisiknya tetap bugar. 

"Masing-masing pemain dapat program latihan khusus selama libur ini. Nanti saya harus melaporkan hasil latihan yang sudah dilakukan setiap harinya kepada pelatih. Tentunya ini sangat bagus. Jadi, ketika latihan bersama lagi kondisi kita tidak akan menurun," ujar Dado, Jumat (23/10) seperti dikutip situs resmi Persib.co.id. 

Kendati demikian, Dado tetap bisa membagi waktunya bersama keluarga tercinta di masa jeda ini. 

"Sehari-hari pasti selalu bersama anak dan istri. Ini juga sangat penting. Refreshing bersama keluarga bisa menjaga kondisi mental agar tetap baik," ungkapnya. (nang’s)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler