Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Optimistis Kompetisi Liga Indonesia Akan Dilanjutkan

Senin, 26 Oktober 2020 16:17 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts optimistis Liga Indonesia 1 akan dilanjutkan kembali. (Foto. Dok.)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku masih sangat yakin bahwa Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1 akan kembali berlanjut pada Januari 2021 mendatang. Meskipun durasi kompetisi nantinya akan semakin singkat, dia tak menganggap hal itu menjadi suatu kendala.

"Tentunya kami masih menunggu berita resmi. Tapi ada indikasi yang kami dapatkan dari manajemen bahwa liga akan berlanjut pada Januari," ujar Robert Rene Alberts, Senin (26/10/2020 siang.

Menurut pelatih asal Belanda itu, pihaknya sudah mengetahui bahwa waktu kompetisinya akan sangat singkat tapi ada rencana alternatif liga akan berubah format menjadi turnamen atau kompetisi dibagi menjadi dua wilayah.

Robert Rene Alberts sendiri berpendapat bahwa adanya kompetisi sepakbola merupakan salah satu faktor penting sebelum digelarnya Piala Dunia U-20 di Indonesia.

"Tapi setidaknya harus ada kompetisi karena dunia sudah mulai bermain sepakbola dah kita juga harus melakukannya. Apalagi Indonesia akan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 di tahun depan," jelasnya.
 

Oleh karena itu, meski sejumlah menghentikan program latihan bersama, namun Persib Bandung tetap melakukan latihan dengan berbagai variasi. Robert memiliki alasannya sendiri. Salah satunya ialah untuk menjaga harapan keberlanjutan kompetisi di tanah air. 

"Banyak klub sudah berhenti berlatih dan mereka memiliki alasannya masing-masing. Tapi, kami serius untuk melanjutkan liga dan ini adalah profesi kami. Kami juga ingin menjaga harapan ini, harapan liga akan berlanjut," ujarnya seusai memimpin sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, seperti dikutip situs resmi Persib.co.id. 

Mengenai sesi latihan pagi tadi, pria asal negeri kincir angina itu itu mengaku cukup senang. Ia berharap semua pemain tetap termotivasi dalam berlatih dan bermain sepakbola.  

"Latihan kita hari ini terlihat bagus. Seperti yang saya katakan sebelumnya kita memiliki program latihan untuk membuat para pemain tetap termotivasi dan itu yang menjadi fokus saat ini," tambahnya.(nang’s)

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler