Di Saat Pandemi Covid-19, Masjid Besar Cisarua Tetap Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

Selasa, 27 Oktober 2020 16:12 WIB

Share
Di Saat Pandemi Covid-19, Masjid Besar Cisarua Tetap Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW

NGAMPRAH, POSKOTAJABAR

Ustadzah Hj Siti Saodah, sebagai pembimbing guru ngaji di Mesjid Besar Cisarua, bekerja sama dengan MUI Desa Jambudipa Kecamtan Cisarua, Usttad H. Ceceng, dalam situasi pandemi Covid-19, tetap memperingati hari besar Islam Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, yang jatuh pada tanggal 12 Rabiul Awal.

Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, dihadiri oleh Majelis Ulama Indonesia Kecamatan H.Ali Patah, Kapolsek Cisarua di wakili oleh keamanan tKetertiban Masyarakat (Kamtibmas) Aiptu H. Agus Karsono, Koramil Cisarua Serma Jaja, kepala Desa sekecamatan Cisarua dan Tokoh Agama dan juga Tokoh Masyarakat setempat.

Seperti yang diungkapkan oleh Ustadzah Hj Siti Saodah,  kalender Hijriyah,  dalam memasuki bulan Rabiul Awal atau dikenal juga dengan bulan Maulid, pada bulan ini terdapat peringatan Maulid Nabi yakni pada tanggal 12 Rabiul Awal, merupakan hari lahir Nabi Muhammad SAW.

Ditambahkan oleh Siti, bahwa 12 Rabiul Awal dalam Tahun Masehi jatuh pada hari Kamis 29 Oktober 2020. "Bertepatan dengan libur Nasional," Jelasnya.

Pada tahun 2020, 1 Rabiul Awal bertepatan dengan Minggu, 18 Oktober. Sehingga peringatan Maulid Nabi jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020 bertepatan dengan hari Kamis. Di Indonesia, hari Maulid Nabi merupakan hari libur nasional.

Di samping itu, menurut Siti, bahwa Maulid Nabi adalah hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, sebagai momen penting dalam kehidupan sang Rasulullah dan juga agama Islam. 

"Allah SWT mengutus Nabi Muhammad sebagai rahmat bagi alam semesta," katanya. (Bagdja)

 

Reporter: Suherlan
Editor: Editor Admin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler