Kiper Persib Bandung I Made Wirawan Jadi Guru, Kok Bisa?

Selasa, 27 Oktober 2020 16:23 WIB

Share
Penjaga gawang Persib Bandung, I Made Wirawan. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, punya kegiatan khusus untuk mengisi waktu luang di luar latihan rutin. Ia menjadi guru sementara untuk anaknya, Putu Ranwir Abhinava. Seperti pelajar lain, Ranwir yang saat ini duduk di bangku sekolah dasar harus belajar di rumah akibat pandemi Covid-19. Karena itu, Made harus menjadi pengajar dadakan, bergantian dengan istrinya.

"Kalau istri lagi masak misalnya, saya ikut bantuin juga. Seperti menggambar, atau soal-soal yang dia susah kita bantu. Ternyata susah juga," kata kiper bernomor punggung 78 ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (27/10/2020).

Made mengaku kesulitan mengajak anaknya belajar. Sebab, anaknya mudah bosan. "Ngatur anak itu lebih susah. Kadang dia malas saat kita minta kerjain ini atau itu. Di rumah saya harus merayu supaya mau, karena kan bosan juga mungkin hanya di rumah, rindu teman-temannya. Kalau di sekolah dia lebih segan kepada gurunya dibanding kepada kita," ucap Made Wirawan.

Namun, dinamika tersebut tetap dinikmatinya. Hal itu menjadi kegiatan positif yang dilakukan saat belum adanya kejelasan kompetisi. Apalagi, latihan Persib Bandung juga hanya berlangsung tiga hari dalam sepekan. 

"Lebih pada memanfaatkan waktu dengan kegiatan positif. Selain itu paling nambah latihan mandiri di rumah atau ke tempat kebugaran," tambahnya.


Bek muda Persib Bandung, Ardi Idrus Maulana. (Foto: Persib.co.id)


Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler