Sepuluh Pemain Muda Persib Dipanggil PSSI Mengikuti Program Garuda Select, Siapa Saja?

Jumat, 30 Oktober 2020 19:43 WIB

Share
Direktur Sepak Bola Garuda Select, Dennis Wise (kiri) tengah memantau para pemain yang mengikuti seleksi. (Foto: PSSI.co.id)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.

Sebanyak 10 pemain muda  Persib Bandung, masing-masing 5 pemain dari Diklat Persib dan 5 pemain dari Akademi Persib, dipanggil masuk seleksi pada program Garuda Select III yang berlangsung 28 Oktober – 4 November 2020, di Stadion Pakansari Kabupaten Bogor. Garuda Select merupakan pengembangan pemain usia muda yang merupakan kerja sama PSSI dan Mola TV.

Kelima pemain yang berasal dari Diklat Persib adalah Kakang Rudianto, David Seta Rangga, Syarif Slamet Hidayat, Satria Febrian Putra Prianya, dan Ridwan Ansori. Sedangkan yang berasal dari Akademi Persib adalah Muhammad Akbar Najmi Raya Perdana, Raffi Ramadhan, Muhammad Firman Januari, Mohammad Gaoshirowi, dan M. Bagus Cahya Islami.

Proses seleksi ini dihadiri Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri dan ditangani langsung oleh Dennis Wise selaku Direktur Sepak Bola Garuda Select beserta tim pelatihnya dari Inggris.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa PSSI bersyukur dapat melaksanakan program Garuda Select di tengah situasi pandemi Covid-19. Pada seleksi kali ini, PSSI menyeleksi sebanyak 130 pemain untuk program ini.

"Para pemain ini berasal dari kompetisi yang dilakukan PSSI sebelum pandemi Covid-19. Kompetisi tersebut seperti Piala Soeratin U-15 dan rekomendasi klub-klub anggota Elite Pro Academy U-16. Selain itu ada hasil pantauan (scouting) dari Dennis Wise dan tim pelatihnya,” kata Indra Sjafri.


Pelatih Diklat Persib, Imam Nurjaman, tengah melakukan tes fisik kepada para pemain Diklat Persib Bandung, sebelum mereka mengikuti program Garuda Select. (Foto: Persib.co.id)


Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler