Ini Alasan Robert Rene Alberts Istirahatkan Beckham Putra Nugraha Dari Latihan Bersama Tim Persib Bandung

Sabtu, 31 Oktober 2020 15:37 WIB

Share
Gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, sudah berada di Bandung seusai berlatih dengan Timnas PSSI U-19 di Kroasia, selama dua bulamn. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Setelah menyelesaikan training centre (TC/pemusatan latihan) bersama Tim Nasional (Timnas) PSSI U-19 di Kroasia, gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, sudah tiba di Bandung. Meski demikian, pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, belum meminta Beckham Putra Nugraha untuk langsung bergabung latihan bersama Supardi Nasir Bujang dkk.

Menurut Robert Rene Alberts, Beckham Putra Nugraha diberi jeda waktu beberapa hari untuk tidak bergabung dengan tim Persib Bandung. Etam, demikian nama panggilan pemuda yang baru berulang tahun ke-19 itu, diberi waktu istirahat untuk menyesuaikan waktu antara Indonesia dan Kroasia untuk tidak jet lag.

"Beckham baru saja tiba dari proses latihan yang cukup panjang. Saya harus memberikan waktu untuknya, karena dia perlu beristirahat dan berkumpul bersama keluarga. Dua bulan di masa pemusatan latihan dan jauh dari rumah tentunya bukanlah hal mudah," ujar pelatih asal Belanda tersebut, seperti dikutip situs resmi Persib.co.id. 

Hanya, Robert meminta pemain muda bernomor punggung 7 itu agar bisa menjaga kondisi kebugaran fisiknya.  "Maksimalkan waktu jeda ini dengan melakukan recovery dan istirahat yang bagus. Ini pun berlaku untuk semua pemain," kata Robert.

Seperti diketahui, Beckham Putra Nugraha merupakan salah seorang pemain Timnas PSSI U-19 yang baru saja menyelesaikan pemusatan latihan di Kroasia. Etam baru sampai ke Bandung sekitar Rabu (29/10/2020) dinihari.


Pelatih Robert Rene Alberts memberi waktu kepada Becklham Putra Nugraha untuk istirahat. (Foto: Persib)


Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler