Dua Pemain Persib Bandung Erlangga Setyo dan Kakang Rudianto Ungkap Pengalaman Berlatih di Luar Negeri

Senin, 2 November 2020 21:25 WIB

Share
Kiper muda Persib Bandung, Erlangga Setyo membawa pengalaman berharga sepulang dari Kroasia bersama Timnas PSSI U-19. (Foto: Persib.co.id

 BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Kiper Persib Bandung U-18, Erlangga Setyo telah kembali ke Indonesia setelah menjalani pemusatan latihan bersama Tim Nasional (Timnas) PSSI U-19 di Kroasia, bersama Persib Bandung lainnya, Beckham Putra Nugraha. Selama di Kroasia, Timnas PSSI U-19 menjalani serangkaian pertandingan uji coba dan  Erlangga mendapat kepercayaan tampil di dua pertandingan. 

"Alhamdulillah, saya dapat lebih banyak dari itu. Enggak cuma kesempatan, tapi juga pengalaman dan pelajaran selama bersama timnas, terutama segi mental bertanding," kata Erlangga, Senin (2/11/2020). 

Meningkatnya mentalitas bertanding membuat Erlangga lebih percaya diri. "Dari segi teknik, saya juga dapat hal-hal baru. Tapi, mentalitas yang buat saya lebih percaya diri. Sekarang, saya bisa main dengan lepas dan fokus," katanya.


Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto, ungkap pengalaman di Inggris. (Foto: Persib.co.id)


Sementara itu, bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto merupakan pemain jebolan Garuda Select yang berkesempatan menimba ilmu di Inggris pada tahun 2019 lalu. Bersama Garuda Select, Kakang dan kawan-kawan melakoni sejumlah pertandingan persahabatan.

Dari sekian banyak pertandingan yang dilakoni, melawan Swindon Town, 17 Desember 2019, adalah pertandingan yang paling berkesan bagi Kakang saat di Inggris.

"Di babak pertama sampai babak kedua intensitas tinggi dan saya bisa membuat assist untuk Rafli Asrul," ungkapnya, seperti dikutip situs resmi Persib.co.id.

Selain itu, kata Kakang, pertandingan juga berlangsung keras. Sebab kedua kesebelasan sama-sama tampil ngotot tak mau kalah.

"Permainan kedua tim keras bajkan sempat terjadi perkelahian di situ karena intensitasnya tinggi," tambahnya.

Tapi sayang di akhir laga, Garuda Select harus menelan kekalahan 2-3 dari Swindon Town. Hasil tersebut juga mengakhiri rentetan kemenangan beruntun tim Garuda Select di tanah Britania. (nang’s)

 

 

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler