Persib Bandung Libur Panjang, Para Pemain Siap-siap Pulang Kampung

Selasa, 3 November 2020 17:56 WIB

Share
Pelatih Persib Robert Rene Alberts meliburkan seluruh pemainnya selama dua bulan. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Menyusul keputusan PSSI yang tidak akan melanjutkan Kompetisi Shopee Liga Indonesia (LI) 1 hingga akhuir tahun 2020 ini, Tim Persib Bandung juga secara resmi meliburkan pemainnya selama dua bulan ke depan. Keputusan itu diambil setelah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), jajaran pelatih, pemain dan ofisial menggelar rapat pertemuan di Graha Persib Jalan Sulanjana No.17, Bandung, Selasa 3 November 2020 siang.

Pelatih Robert  Rene Alberts mengungkapkan, semua pemain memahami situasi saat ini. Ketidakpastian digulirkannya kembali kompetisi membuat keputusan ini terpaksa diambil.

"Semua memahami situasi ini dan kami memutuskan untuk tidak berlatih bersama dulu. Kami mengagendakan berkumpul kembali di Bandung pada tanggal 3 Januari 2021 mendatang," ungkap Robert Rene Albarts seusai pertemuan siang itu. 

Kendati demikian, pelatih asal Belanda itu memastikan seluruh pemain tetap akan diberikan materi latihan mandiri di rumah masing-masing guna menjaga kebugaran fisik. 

"Kami selalu menunggu kabar kepastian sambil melakukan latihan mandiri. Jadi, ketika ada kabar kapan kompetisi dimulai, kami tahu kebugaran pemain berada di level mana," tutur pria yang suka memakai topi warna coklat itu.

Seperti diketahui, PSSI sudah mengumumkan bahwa hingga akhir tahun 2020 ini pihaknya tidak bisa menggelar kompetisi karena tidak ada izin dari pihak Polri. Kemungkinan kompetisi tertinggi di Indonesia itu baru dilaksanakan pada awal tahun 2021.


Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo,  kemungkinan pulang ke kampung halamannya di Kota Enugu, Nigeria. (Foto:Persib.co.id)

 

Pesan dari Robert Rene Alberts

Dengan diliburkannya Persib dari latihan bersama,  banyak pemain yang merencanakan pulang kampung, baik pemain dari Indonesia sendiri maupun para pemain asing. Waktu dua bulan ioni, merupakan jeda yang  panjang dan cukup untuk dipakai pulang ke negeri masing-masing.

Menyikapi hal tersebut, pelatih Persib bandung, Robert Rene Alberts, meminta kepada para pemainnya, terutama para pemain asing,  untuk tetap mengikuti perkembangan terkait kondisi penerbangan antarnegara. 

"Pemain yang melakukan perjalanan ke luar negeri harus benar-benar secara matang mempersiapkan rencana. Sebab, mungkin beberapa negara memiliki regulasi yang berbeda di tengah pandemi ini. Selalu ikuti setiap perkembangannya," ujar Robert Rene Alberts seperti dikutip situs resmi Persib.co.id.

Robert Rene Alberts berharap npara pemainnya bisa kembali ke Indonesia tepat pada waktu yang telah ditentukan. 

"Kami sudah memberikan jadwal libur latihan bersama dan jadwal berkumpul. Jadi, tidak ada alasan untuk terlambat.  Pemain harus mempersiapkan dengan baik dan kembali sesuai jadwal karena mereka sudah mendapatkan informasinya," tegas Robert Rene Alberts.

Seperti diketahui, Persib Bandung memiliki beberapa pemain asing antara lain Geoffrey Castillion, Wander Luiz, Omid Nazari , Nick Kuipers, Fabiano Beltrame, dan Victor Igbonefo. Mereka kemungkjinan akan pulang dulu ke kampung halaman masing-masing mengisi waktu liburannya. (nang’s)

Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler