Peserta "Coaching Clinic" Penjaga Gawang Antusias Ikuti Program Pelatih Kiper Persib Bandung Luizinho Passos

Rabu, 4 November 2020 18:11 WIB

Share
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, POSKOTAJABAR.

Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Luizinho Passos, berbagi ilmu dengan para pelatih kiper Akademi Persib dalam acara coaching clinic di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (4/11/2020). Ikut juga dalam acara ini mantan penjaga gawang nasional tahun 1960-an, M. Endang Muhtar, yang merupakan pelatih kiper Akademi Persib Bogor.

Pelatih kiper asal Brazil ini membagikan pengalamannya kepada sebelas pelatih penjaga gawang perwakilan Akademi Persib se-Jawa Barat.  Ia mengaku senang dengan antusiasme yang ditunjukkan para peserta. 

"Saya merasa terkesan dengan para pelatih ini. Saya dan para kiper ini sama-sama belajar untuk terus berkembang dalam menangani berbagai situasi. Saya pikir coaching clinic ini hal positif," kata Passos. 

Banyak hal disampaikan Passos pada pertemuan selama kurang lebih tiga jam tersebut. Beberapa materi di antaranya adalah cara menjaga kondisi fisik pemain hingga membangun mentalitas seorang kiper. 

"Saya minta kepada para pelatih untuk mempersiapkan kiper dengan mental kuat, karena Persib Bandung adalah tim besar dengan suporter yang sangat banyak," ujar Passos. 

Passos berharap para peserta dapat terus memperbaharui pola latihan secara berkala. Ia juga berpesan agar selalu menjaga semangat dan harapan bahwa saat nanti kiper binaan Persib Bandung menjadi yang terbaik di Indonesia.

"Saya berharap para pelatih kiper akademi menikmati kesempatan ini. Kami harus terus mengembangkan pengetahuan dan berbagi pengalaman sehingga akan ada kiper yang bagus untuk Persib Bandung di masa depan," tuturnya.


 

Halaman
1 2 3
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler