Persib Bandung Dinyatakan Memenuhi Syarat Sebagai Klub Profesional

Sabtu, 21 November 2020 21:47 WIB

Share
Persib Bandung masuk kriteria klub profesional versi AFC. (Foto: pikiranrakyat)

JAKARTA, POSKOTAJABAR.

Persib Bandung termasuk diantara enam klub yang dinyatakan memenuhi syarat sebagai klub profesional, berdasarkan penilaian dari AFC Club Licensing Cycle 2020 untuk klub-klub Indonesia. Lima klub lainnya yang dinyatakan lolos secara profesional atau granted oleh badan bentukan Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) itu adalah Bali United, Persipura, Bhayangkara FC, Borneo FC, dan Arema FC.

Keputusan pemberian predikat granted itu berdasarkan hasil rapat Club Licensing Committee PSSI yang mengacu pada standarisasi dan verifikasi kualitas manajemen klub sepak bola profesional versi AFC.

Baca juga: Ada Apa Robert Rene Alberts Minta Pertemuan dengan Seluruh Staf Tim Persib Bandung?

Dengan demikian, AFC Club Licensing Cycle 2020 untuk klub-klub Indonesia telah dituntaskan. Ada lima kriteria penilian yang diterapkan dalam menentukan tim-tim mana saja yang berhak menyandang status profesional edisi kali ini. Mulai dari sporting, infrastruktur, SDM dan administrasi, legal, hingga finansial.


Tim penilai dari AFC menyerahkan sertifikat yang menyatakan enam klub memenuhi syarat profesional kepada Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi. (Foto: PSSI)



"PSSI kedepan akan sedang menyiapkan National Club Licensing untuk kita terapkan di Liga 1 dan Liga 2," ungkap Plt. Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Yunus Nusi berharap semakin banyak klub profesional di Tanah Air yang membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia sudah berada dalam track menuju industri sepak bola. Karena semakin banyak klub profesional di Indonesia, semakin maju dan jaya sepakbola Indonesia.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler