Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Tak Heran Dengan Lisensi dari AFC

Kamis, 3 Desember 2020 19:47 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. (Persib.co.id)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tak heran jika timnya kembali mendapatkan lisensi klub profesional dari Asian Football Confederation (AFC). Apalagi, pengakuan itu bukan yang pertama kali bagi klub berjuluk Pangeran Biru. 

Sejak 2015, tim di bawah naungan PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) ini sudah mendapatkan status klub profesional dari AFC. Selain itu, pelatih asal Belanda ini juga merasakan bagaimana manajemen PERSIB bekerja secara profesional. 

"Saya tidak meragukannya. Menurut saya, hal wajar Persib Bandung mendapatkan lisensi itu karena profesionalisme yang dilakukan organisasi dan orang-orang yang bekerja di dalamnya," kata Robert, Kamis (3/12/2020).

Adanya pengakuan tersebut, membuatnya bertanya, siapa tahun ini yang mewakili Indonesia ke pentas Asia. Sebab, lisensi itu juga sebagai syarat untuk tampil di Kompetisi Antarklub Asia tahun depan.

Indonesia punya jatah dua tim untuk tampil di AFC Cup. Sementara, Liga Champions Asia sudah hangus akibat turunnya peringkat kompetisi Indonesia. 

"Pertanyaan besarnya, tentu saja siapa yang akan mewakili Indonesia. Itu yang tidak bisa saya paksakan. Saya harap Persib Bandung (salah satu kandidat)," ujar pelatih yang suka memakai topi itu.


Febri Haryadi mengaku banyak waktu luang. (Persib.co.id)

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler