Dua Pemain Persib Bandung Berharap Ada Turnamen Pramusim, Menunggu Pastinya Kompetisi

Senin, 1 Februari 2021 15:41 WIB

Share
Penjaga gawang Persib, I Made Wirawan, mengisi kekosongan kompetisi Liga Indonesia I dengan bersntai di rumahnya di Bali, beberapa waktu lalu. (Persib)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Dua pemain Persib Bandung, penjaga gawang I Made Wirawan dan pemain belakang, Victor Igbonefo, berharap ada turnamen pramusim, selama menunggu dan belum pastinya Kompetisi Liga Indonesia (LI) I. Dengan adanya turnamen pramusim itu, bisa menjadi ajang pemanasan bagi para pemain sebelum terjun di kompetisi yang sebenarnya nanti.

Kiper Persib Bandung bernomor punggung 78,  I Made Wiryawan, mengatakan, turnamen pramusim bisa menjadi ajang pemanasan bagi pemain. Apalagi, para pemain sudah tak melakoni pertandingan di kompetisi resmi sejak Maret 2020.

"Turnamen pramusim sangat penting untuk saat ini. Sudah terlalu lama kami tak ada pertandingan resmi," kata penjaga gawang asal Bali ini, Minggu (31/01/2021)

Banyak manfaat lainnya dari turnamen pramusim. Made, menilai pemain perlu meningkatkan ball feeling. Sebab, secara fisik bisa terjaga, namun belum tentu dengan sentuhan.

"Selain untuk pemanasan dan mengukur sejauh mana kekuatan tim, juga untuk mencari feeling bermain, karena sudah terlalu lama libur, ucapnya.  

BACA JUGA:  PSSI Memberikan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel

Ia juga berharap, penantian kepastian kompetisi 2021 segera berakhir. Sebab, tak adanya kegiatan sepakbola dalam waktu lama akan berdampak buruk bagi kondisi pemain dan juga Timnas Indonesia. Hasil dari rapat komite Eksekutif (Exco) PSSI, beberapa waktu lalu, hanya menyebutkan pembatalan kompetisi 2020. Namun, belum ada kejelasan kapan kompetisi 2021 akan bergulir.


Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler