Republik Aer Tasikmalaya akan Gelar Tasik Baseuh Enjoy 7 di Masa Pandemi Covid-19
Selasa, 2 Februari 2021 13:22 WIB
Share
Arung jeram di sungai Ciwulan Area lampiran. (foto:doc)
POSKOTAJABAR, TASIKMALAYA.
Komunitas Republik Aer Tasikmalaya bekerjasama dengan Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata Kota Tasikmalaya
akan menggelar Tasik Baseuh Enjoy 7,  di Sungai Ciwulan bersebelahan dengan wilayah Kabupaten Tasikmalaya dan Kota Tasikmalaya.

"Event ini sudah menjadi event tahunan yang sudah  masuk dalam kalender wisata Disporabudpar Kota Tasikmalaya," ungkap Presiden Komunitas Republik Aer Tasikmalaya ,Harniwan Obech, Selasa(02/02/2021)

Menurutnya, kegiatan ini Hasil koordinasi pihak komunitas Republik Aer dengan Kadis Porabudpar pada Kamis (28/1/21) di Kantor Disporabupar Jalan Dadaha Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya yang diungkapkan oleh Hadian selaku Kadisporabudpar 

"Kita rencanakan event ini di bulan Maret sesuai dengan booklet calender of event wisata, dengan catatan apabila situasi dan kondisi Covid ini sudah reda, kalaupun pemberlakuan PPKM masih diberlakukan saya sarankan event dilaksanakan secara sederhana". terangnya.

"Rencana gelaran ini mendapat respon yang positif dari para penggiat yang ada di Tasikmalaya juga beberapa kota di Jawa Barat, Toni Eot pegiat sungai yang juga owner Annapurna outdoor dari Bandung ketika di hubungi melalui pesan WhatsApp," ucapnya

"Sehingga dirinya langsung mengungkapkan  dan saya support sekali dengan kegiatan Tasik Baseuh ini,  saya akan datang bersama beberapa teman dari International Riverboarding Assosiation (IRA) Jawa Barat". ungkapnya.


Sementara itu, Koordinator Operasional Republik Aer Tasikmalaya sewaktu di temui awak media di sebuah Kedai di Bantaran sungai Ciwulan,  Irwan  Somantri  yang akrab di sapa Mang Cimot mengungkapkan, memang betul Tasik Baseuh Enjoy ke 7 ini sedang dipersiapkan,.

"Kami ingin momentum event ini menjadi moment yang tepat untuk penyampaian pesan terhadap konservasi sungai, imbuhnya.


BACA JUGA : Kawanan Begal Membacok Korbannya Hingga Tewas, untuk Merampas HP


Berharap kami peserta Tasik Baseuh Enjoy ke 6 tahun lalu sebanyak 536 orang secara tidak langsung bisa menjadi relawan konservasi sungai, dan saya targetkan untuk peserta harus meningkat, karena kami ingin memecahkan rekor pengarungan terbanyak yang dilakukan di pulau Bali, dan Sebetulnya kita bisa, karena tinggal beberapa perahu lagi, cuma kendalanya ada di faktor pendukung perahu yang memang kita tidak miliki, dan ini akan mengangkat potensi wisata kita.

Di tanya perihal teknis pengarungan kegiatan Tasik Baseuh Enjoy 7, Mang Cimot pun menambahkan,  apabila sungai Ciwulan tidak bisa digunakan karena teknis debit air atau yang lainnya, kami akan pindahkan ke sungai Citanduy". pungkasnya.(Kris)





Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler