Selama Lima Bulan, Pemain Persib Bandung Geoffrey Castillion Dipinjam Klub Italia Serie C Como

Selasa, 2 Februari 2021 12:47 WIB

Share
Aksi Geoffrey Castillion setelah mencetak gol ke gawang Persela Lamongan, pada kompetisi lalu. (Persib)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Selama lima bulan, klub Persib Bandung menyetujui untuk meminjamkan pemain asing asal Belanda, Geoffrey Castillion, ke klub Serie C Liga Italia, Como 1907. Masa pinjam striker asal Belanda itu, berlaku dari 1 Februari hingga 30 Juni 2021. 

Keputusan itu, tampaknya diambil Persib Bandung menyusul ketidakpastian kompetisi di Indonesia. Kendati PSSI sudah pasti menghentikan kompetisi, namun jadwal kompetisi selanjutnya masih belum ada bayangan, kapan akan dimulai. Sehingga, para pemain membutuhkan wdah untuk bermain.

BACA JUGA:  Dua Pemain Persib Bandung Berharap Ada Turnamen Pramusim, Menunggu Pastinya Kompetisi

Selain itu, biaya operasional untuk para pemain, termasuk gaji tetap harus dibayarkan membuat banyak klub, termasuk Persib Bandung harus mulai mengirit pengeluaran. Sehingga, kemungkinan dengan dipinjamkannya Geoffrey Castillion bisa membantu mengurangi beban pengeluaran klub kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu. 

Peminjaman Geoffrey Castillion, dilakukan menjelang penutupan transfer window Eropa. Geoffrey Castillion dipinjamkan untuk durasi kontrak sekitar lima bulan.

Seperti diketahui, pemain kelahiran Amsterdam, 25 Mei 1991 ini, menandatangani kontrak kerjasama dengan Persib Bandung pada 10 Februari 2020 dengan durasi satu tahun, plus opsi perpanjangan setahun. Bagi Castillion, Persib Bandung adalah klub pertamanya di kawasan Asia.

Bersama tim Pangeran Biru itu, penampilan cemerlang Castillion dipaksa terhenti akibat pandemi Covid-19. Sebab, PSSI dan operator kompetisi menghentikan kompetisi pada saat Liga 1 2020 baru memasuki pekan ketiga. Bahkan, kompetisi itu akhirnya dihentikan permanen setelah sempat ada wacana dilanjutkan.

BACA JUGA:  PSSI Memberikan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam Sulbar dan Kalsel

Dalam tiga pertandingan yang dimainkan bersama Persib Bandung, Castillion tampil dalam 265 menit dengan sumbangan 2 gol ke gawang Persela Lamongan dan PSS Sleman.

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler