Budaya Seba Baduy Masuk dalam 3 Besar Calon Penerima Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia

Rabu, 10 Februari 2021 17:12 WIB

Share
Budaya Seba Baduy Masuk dalam 3 Besar Calon Penerima Penghargaan Anugerah Pesona Indonesia

POSKOTAJABAR, RANGKASBITUNG. 

Seba Baduy masuk ke dalam 3 besar jenis budaya calon penerima penghargaan kategori Festival Pariwisata bersama Festival Danau Ranau, Kabupaten OKU Selatan, dan Meron, Kabupaten Pati. Hal itu, diketahui lewat Instagram @apiaward pada Selasa (09/02/2021). Anugerah Pesona Indonesia (API) mengumumkan 3 Festival Pariwisata Terpopuler di Indonesia sepanjang tahun 2020.

Dengan masuknya Seba Baduy dalam 3 daftar pariwisata terpopuler, telah menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kabupaten Lebak. Pasalnya, Seba Baduy sendiri merupakan salah satu tradisi Suku Baduy di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang digelar secara sakral setiap satu tahun sekali.

BACA JUGA: I Made Dana Tangkas Meramaikan Bursa Calon Ketua Ikatan Alumni ITB

Atas penghargaan tersebut, Seba Baduy akan mewakili Provinsi Banten untuk menerima penghargaan pada Malam Anugerah Pesona Indonesia 2020 (API 2020) di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya melalui akun instagramnya @viajayabaya mengaku bangga, dengan masuknya Seba Baduy dalam ajang API Award 2020 itu.

"Harus bangga, ada kabar pagi ini kembali Lebak siap menerima Panghargaan dari Api Award, yeess Seba Baduy masuk 3 besar doonngg, hebat kaan?," tulis Bupati. 

Bupati dua periode itu mengatakan, dengan diperolehnya nominasi tiga besar tersebut, destinasi wisata di Lebak dapat semakin dikenal di kancah nasional bahkan internasional.

BACA JUGA:  Kiat Rahmat Hidayat Djati Menjaga Kesehatan dan Kebugaran Tubuhnya

Ia juga mengajak masyarakat di Kabupaten Lebak, untuk mendukung dan mendoakan agar Seba Baduy bisa menjadi juara dalam ajang API 2020 tersebut. 

Halaman
Reporter: Setiawan
Editor: Editor Admin
Sumber: -
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
0 Komentar
Berita Terpopuler