Libur Imlek, Wisatawan Luar Jabar tidak Bawa Rapid Antigen Diputarbalikan
Minggu, 14 Februari 2021 11:34 WIB
Share
Rombongan motor yang akan berlibur ke Pantai Pangandaran tengah diperiksa oleh petugas gabungan di bunderan emplak (foto: dry)
POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.
Jajaran Polsek Kalipucang Polres Ciamis bersama unsur TNI, Satpol PP Kabupaten Pangandaran melakukan pengetatan di bunderan Emplak Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Penyekatan dilakukan pada kendaraan wisatawan yang akan liburan ke pantai Pangandaran untuk menghabiskan long weekend Imlek.
 
Dari pantauan dilapangan, personel gabungan melakukan pengecekan identitas dan surat keterangan hasil Rapid Antigen kepada calon pengunjung wisatawan Pangandaran.

Kapolsek Kalipucang AKP Jumaeli mengatakan, bertepatan dengan libur tahun baru Imlek kawasan objek wisata pasti jadi tujuan utama bagi para pelaku travelling untuk menghabiskan waktu libur.

"Sasaran dari penyekatan ini hanya  melakukan pemeriksaan kepada wisatawan apakah bawa surat sehat atau surat keterangan hasil rapid Antigen," ujarnya kepada wartawan.

Kata dia, bagi wisatawan yang membawa surat keterangan hasil rapid Antigen akan diperbolehkan masuk ke objek wisata pantai Pangandaran. Namun, bagi wisatawan yang tidak membawa surat tersebut akan diputarbalikan.

"Hal tersebut dilakukan dengan tegas untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19," katanya.


Jumaeli mengatakan, kendaraan yang diputarbalikan berlaku bagi wisatawan yang berasal dari luar Jawa barat dan juga yang tidak membawa surat keterangan hasil Rapid Antigen.

"Wisatawan yang luar dari Jawa Barat  seperti Jakarta, Banten, dan Jawa tengah kita kembalikan, terkecuali yang bawa surat sehat," tuturnya.

Selain itu, sambung dia, pihaknya juga memberikan edukasi dan imbauan - imbauan kepada mereka (calon wisatawan,), terutama tentang protokol kesehatan.

"Kami juga imbau wisatawan selama liburan di Pangandaran untuk tetap taat menerapkan prokes," imbaunya. (dry)



Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler