Kepada Mak Lampir Kita Belajar, Tentang Apa itu Arti Cinta dan Pengorbanan
Selasa, 2 Maret 2021 14:10 WIB
Share
(Foto: Instagram @paintingroni)

POSKOTA JABAR, BANDUNG

Hidup memang penuh paradoks, apa yang dilakukan tidak berbanding lurus dengan hasilnya. Ada yang lurus ilmunya, lemah kelakuannya. Ada yang melotot matanya, malas membacanya.

Sederhananya, jika sebuah jarum yang tajam itu sangat berguna ketika dipakai menjahit pakaian dan akan sangat berbahaya ketika di pakai menusuk bola mata.

Lalu, apa yang ada di benak kita jika mendengar kata Mak Lampir?. Tentu kita akan langsung ingat pada hal-hal yang menyeramkan, bahwa dia adaah sosok antagonis, jahat dan hal buruk lainnya.

BACA JUGA: 8 Penyebab Terbangun Saat Tidur Pada Malam Hari

Namun di sisi lain mungkin banyak diantara kita yang belum tahu, jika dibalik pandangan buruk tentang Mak Lampir, ada kisah yang patut kita teladani darinya, terutama dalam hal cinta dan pengorbanan. Serta baagaimana kemudian dia bisa menjadi sosok yang amat menyeramkan sepert itu.

Nama Mak Lampir pertama kita dengar dari cerita radio yang kemudian diadaptasi ke layar lebar di era 90-an dengan judul ''Perempuan Berambut Api'' dan ''Cambuk Api''.

Kepopulerannya di layar lebar pun kemudian diadaptasi ke dalam sinetron kolosal TV di era 2000-an dengan judul serupa, yakni ''Misteri Gunung Merapi'' namun dalam latar era yang lebih modern. Lantas, siapa sebenarnya Mak Lampir? Mengapa ia begitu terkutuk di mata pemirsa atau pendengar radio? Berikut kisahnya.

BACA JUGA: Karakter ‘Paman Sam’, Personifikasi Amerika yang Ternyata Tercetus Saat Bercanda

Putri Raja

Halaman
1 2 3 4
Reporter: Edi
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler