Wajah Baru yang Tidak Asing, Ferdinand Sinaga Mulai Berlatih Bersama Persib Bandung

Kamis, 11 Maret 2021 16:16 WIB

Share
Ferdinand Sinaga disambut dengan prosesi khusus oleh para pemain Persib Bandung saat latihan perdana di Stadion GBLA Bandung, Kamis (11/03/2021). (Persib)

POSKOTAJABAR, BANDUNG. 

Ada wajah baru pada sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Kamis (11/03/2021 pagi. Sebetulnya, dia sudah tidak asing lagi bagi publik sepak bola Bandung dan para bobotoh. Dialah Ferdinand Sinaga yang sudah mulai berlatih bersama Persib Bandung. 

Tiba di Bandung, akhir pekan lalu, ia baru bisa bergabung latihan Kamis (11/03/2021). Pemain rekrutan baru Pangeran Biru musim ini, bergabung setelah menyelesaikan serangkaian tes medis.  Pemain yang akan mengenakan nomor punggung 17 tersebut berharap, bisa cepat padu dengan tim, meski adaptasi bukan hal sulit buatnya. 

Pemain terbaik ISL 2014 ini, sebelumnya juga pernah membela Persib Bandung. Ia juga sudah mengenal banyak pemain Persib bandung musim ini, seperti Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, dan I Made Wirawan yang sama-sama merasakan juara ISL 2014. Tak hanya itu, ada Dedi Kusnanadar dan banyak pemain lain sudah dikenal baik oleh Ferdinand. "Mohon doanya dari semua, semoga saya bisa cepat bersatu dengan tim," ucap Ferdinand.

BACA JUGA:  PSSI akan Bekerja Sama dengan Badan Inteligen Strategis TNI, Terutama Saat Timnas Indonesia Melakukan TC

Ferdinand juga berjanji akan memberikan yang terbaik buat Pangeran Biru. Pemain depan yang didatangkan dari PSM Makassar tersebut juga meminta dukungan untuk bisa mencapai hal itu. "Semoga saya bisa memberikan yang terbaik buat tim ini," katanya.

Kedatangan Ferdinand Sinaga disambut seluruh pemain dan staf pelatih Persib Bandung. Saat latihan, Ferdinand melahap setiap menu latihan dengan baik dari awal hingga akhir, termasuk gim di akhir sesi. 

Meski demikian, pelatih Robert Rene Alberts mengakui, kondisi fisik Ferdinand masih tertinggal dari para pemain Persib Bandung lainnya. Karena memang, Ferdinand baru bergabung dalam latihan. 

"Kita bisa lihat, Ferdinand tidak berlatih cukup lama. Karena tes medis yang kami lakukan, latihannya pun tertunda. Dia belum berlatih secara optimal dan butuh beberapa pekan lagi untuk melihatnya kembali kepada performa terbaiknya," kata Robert, dalam sesi temu awak media setelah latihan. 

Meski demikian, Robert memastikan tidak akan memberikan tambahan menu latihan untuk Ferdinand. Apa yang dilakukan tim dalam sesi latihan saat ini masih cocok untuk dilakukan oleh Ferdinand. 

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler