Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts Akan Memaksimalkan Lini Tengah, Kehilangan Pemain Andalan

Sabtu, 13 Maret 2021 13:13 WIB

Share
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts melakukan langkah khusus. (Persib)

POSKOTAJABAR, BANDUNG.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengambil langkah khusus dalam memaksimalkan kinerja lini tengah dan depan. Pasalnya, komposisi kedua sektor itu mengalami perubahan karena Persib Bandung kehilangan beberapa pemain andalannya.

"Kami masih menyiapkan pemain muda di turnamen Piala Menpora.  Ini  menjadi hal bagus. Mereka bisa mendapatkan kesempatan bermain di ajang itu, karena Ferdinand kemungkinan tidak akan bisa bermain lebih dari 15-20 menit,"ungkap Robert Rene Alberts.

Apa yang akan dilakukan Robert Rene Alberts, karena lini tengah Persib Bandung sudah tidak dihuni oleh Kim J. Kurniawan dan Omid Nazari tahun ini. Sementara, lini depan Persib belum bisa diisi oleh Wander Luiz yang masih berada di Brasil dan Geoffrey Castillion yang tengah dipinjamkan.

Kendati demikian, Persib Bandung memang kedatangan Ferdinand Sinaga. Kembalinya pemain berposisi penyerang itu, diharapkan menjadi solusi meski kondisi kebugarannya belum berada di level terbaik, terutama untuk melakoni Piala Menpora 2021.

BACA JUGA:  Wajah Baru yang Tidak Asing, Ferdinand Sinaga Mulai Berlatih Bersama Persib Bandung

Sedangkan di lini tengah, Robert mengatakan, ia akan memaksimalkan peran Dedi Kusnandar. Karakter permainan yang dimiliki oleh Dedi dan Omid dinilai memiliki persamaan di dalam menjaga keseimbangan permainan tim Persib Bandung. 

"Kami punya Dedi. Dia seperti seorang holding midfielder tapi berbeda dengan Omid, yang memberikan keseimbangan di dalam tim. Kami kurang akan hal itu, tapi juga belum tahu kepastian Liga. Jadi, masih punya waktu untuk mencari pemain yang bisa melakukannya dengan lebih baik," paparnya.


Siap menghadapi Piala Menpora 2021

Halaman
1 2
Reporter: Setiawan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler