Satpolair Polres Ciamis Bersama Balawisata Pantau Aktivitas Wisatawan di Pantai Barat Pangandaran
Minggu, 14 Maret 2021 16:49 WIB
Share
Personel Satuan Polisi Air Polres Ciamis bersama Balawista Pangandaran pada saat memantau aktivas wisatawan yang berenang di pantai Barat Pangandaran pada libur akhir pekan (foto: dry)

POSKOTAJABAR,PANGANDARAN.


Libur akhir pekan pantai barat Pangandaran selalu di padati wisatawan yang datang dari berbagai kota/kabupaten di Jawa Barat.

Untuk mengantisifasi terjadinya kecelakaan laut maka personel dari Satuan Polisi Air (Satpolair) Polres Ciamis bersama Balawista atau Life Guard Kabupaten Pangandaran bersiaga di bibir pantai untuk  melaksanakan patroli.
 
Kasat Pol Air Polres Ciamis AKP Sugianto mengatakan,  patroli ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang sedang liburan di Pangandaran.

"Khusus akhir pekan dan libur panjang, personel kami melakukan patroli sekaligus pengamanan disekitar kawasan Pantai baik timur maupun pantai barat Pangandaran," ujarnya kepada POSKOTAJABAR, Minggu (14/03/2021).

Baca juga: DBD Serang Lima Anak di Kecamatan Juntinyuat Kabupaten di Indramayu


Memberikan Rasa Aman dan Nyaman

Kata dia, itu semua dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman untuk wisatawan yang berkunjung di Pantai Pangandaran. "Pada kesempatan ini, kami juga menyampaikan imbauan kepada wisatawan untuk selalu mematuhi rambu-rambu yang ada di pantai," imbaunya.

Menurut Sugianto, wisatawan yang melakukan aktivitas berenang di larang untuk tidak melakukan kegiatan renang di area yang terlarang dan senantiasa menggunakan alat keselamatan.

"Apabila wisatawan melakukan aktivitas berenang diwajibkan menggunakan alat keselamatan berupa papan selancar atau Boogie boat untuk keselamatan diri," saran Sugianto.

Pengamanan ini, Satuan Polisi Air Polres Ciamis bersinergi dengan Balawista/Life Guard Pangandaran. Sampai berita ini diturunkan situasi dan kondisi objek wisata Pantai Pangandaran aman dan kondusif. (dry)


Reporter: Suherlan
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler