Pemuda ini Hack Akun Twitter Elon Musk, Bill Gates, Barack Obama, dan Tokoh Lainnya, ini Hukumannya
Rabu, 17 Maret 2021 14:24 WIB
Share
Image/IL

POSKOTAJABAR,BANDUNG

Twitter saat ini menjadi salah satu platform sosial media yang terkenal. Namun tak jarang platform ini berhasil diretas oleh sekelompok hacker yang ingin menipu para pengguna sosial media tersebut.

Hacker remaja yang bernama Graham Ivan Clark membobol akun Twitter milik Bill Gates, Elon Musk dan sederet tokoh ternama lainnya tahun lalu untuk melakukan penipuan Bitcoin.

Remaja yang tahun lalu berusia 17 tahun ini dijatuhi hukuman penjara tiga tahun atas aksi terlarangnya tersebut.

Dia mengaku bersalah atas tuduhan penipuan terorganisir. Ia dijatuhi hukuman sebagai 'pelaku remaja' dan akan menjalani 3 tahun hukuman penjara untuk anak muda diikuti dengan tiga tahun masa percobaan.

Hukuman sebagai remaja memuat Clark memenuhi syarat untuk menjalankan hukumannya di 'kamp pelatihan'.

BACA JUGA : Netflix Password Crackdown Dapat Meningkatkan Risiko Perputaran Pengguna

Selama menjalani hukumannya, dia tidak boleh menggunakan komputer tanpa izin dan tanpa pengawasan dari pihak yang berwenang.

Selama menunggu sidang di penjara, sudah dihitung sebagai waktu hukuman yang telah dijalani.

"Graham Clark perlu dimintai pertanggungjawaban atas kejahatan itu, dan calon penipu lainnya di luar sana perlu melihat konsekuensinya," kata jaksa Hillsborough Andrew Warren dalam keterangan resminya, seperti dikutip Detik dari The Guardian, Rabu 17 Maret 2021.

Halaman
1 2 3
Reporter: Reza
Editor: Kashmirx
Sumber: -
Berita Terkait
Berita Terkini
Komentar
limit 500 karakter
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE.
Berita Terpopuler